Manfaat Seks Pagi Hari, Lebih Sehat dan Cepat Hamil

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Manfaat Seks Pagi Hari, Lebih Sehat dan Cepat Hamil
Sebuah penelitian menunjukkan aktivitas seksual di pagi hari justru lebih baik di banding malam hari. Foto: Alodokter.com

" Mungkin tak banyak pasangan yang menjadikan waktu bangun tidur untuk berhubungan seks, karena aktivitas yang padat. Padahal berhubungan seks di pagi hari dipercaya membuat tubuh lebih sehat "

KENDARI, TELISIK.ID - Mungkin tak banyak pasangan yang menjadikan waktu bangun tidur untuk berhubungan seks, karena aktivitas yang padat. Padahal berhubungan seks di pagi hari dipercaya membuat tubuh lebih sehat.

Dilansir dari Tabloidbintang.com, sebuah penelitian membuktikan, aktivitas seksual di pagi hari justru lebih baik, karena akan membakar kalori ini membuat tubuh lebih sehat. Seperti dilansir The Sun, penelitian para ahli di Universitas Queen di Belfast, Inggris, menyimpulkan, hubungan sesksual di pagi hari akan membuat seluruh otot dalam tubuh bekerja.

Di samping itu, jantung dan paru-paru pun terlatih seperti halnya melakukan gerakan aerobik. Dalam waktu satu jam, aktivitas seksual diyakini dapat membakar sekitar 300 kalori yang tersimpan pada tubuh.

Baca Juga: Mr. P Disunat Bikin Seks Lebih Nikmat, Ini Penjelasannya

Saling memeluk, mencium, atau membelai lembut satu sama lain di pagi hari membantu tubuh memproduksi lebih banyak hormon oksitosin yang juga disebut sebagai hormon cinta. Oksitoksin adalah senyawa kimia di otak yang mengontrol perasaan cinta, sayang, dan emosi positif lainnya.

Dengan pelepasan hormon cinta ini, Anda akan merasa lebih nyaman, intim, dan terikat dengan satu sama lain. Manfaat lain yang tak  kalah penting, ternyata aktivitas seks juga bisa mendorong produksi testosteron.  

Hormon ini berkaitan dengan tulang dan otot yang kuat sehingga menghindarkan seseorang dari keropos tulang.

Berhubungan seks di pagi hari bikin cepat hamil, benarkah?

Dikutip dari Klikdokter.com, dokter kandungan (Obgyn) dan ahli endokrinologi reproduksi di Neway Fertility, Dr Daniel Kort mengatakan, seks di pagi hari mungkin bisa bermanfaat untuk siklus kesuburan.

Pendapat tersebut berdasar pada temuan bahwa hormon seks pria berada pada tingkat tertinggi di pagi hari. Oleh karena itu, berhubungan seks di pagi hari dapat dilakukan dengan lebih bergairah sehingga turut meningkatkan peluang hamil.

Tak berhenti di situ, terdapat pula temuan yang mengatakan bahwa pria memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi di pagi hari. Temuan ini mengatakan, jumlah sperma pria di malam hari adalah sekitar 87 juta.

Baca Juga: Gangguan Sexsomnia: Berhubungan Seks Saat Tidur, Ini Penyebabnya

Namun, saat pagi hari, jumlahnya bertambah menjadi 88 juta. Lantas, apakah itu berarti bahwa berhubungan intim di pagi hari terbukti dapat meningkatkan peluang hamil?

“Beberapa jurnal memang menjelaskan bahwa kualitas sperma pria di pagi hari sangatlah baik. Tapi, hal tersebut tidak serta-merta demikian, karena turut ditentukan oleh pola hidup sehari-hari,” kata dr Dyah Novita Anggraini.

Kalau pola hidupnya tidak sehat, maka seks di pagi hari tidak akan punya pengaruh apa-apa. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga