Tertarik Didukung Pemerintah, TikToker Cantik Ini Rugi Besar Tertipu Jombingo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 29 Juni 2023
0 dilihat
Tertarik Didukung Pemerintah, TikToker Cantik Ini Rugi Besar Tertipu Jombingo
Seorang TikToker bernama Satya Salsabila alias Bila menceritakan pengalamannya setelah menjadi korban penipuan Jombingo. Dia sudah bergabung menjadi member Jombingo selama sebulan. Foto: YouTube

" Seorang TikToker, Satya Salsabila alias Bila menceritakan pengalamannya setelah menjadi korban penipuan Jombingo. Dia sudah bergabung menjadi member Jombingo selama sebulan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seorang TikToker, Satya Salsabila alias Bila menceritakan pengalamannya setelah menjadi korban penipuan Jombingo. Dia sudah bergabung menjadi member Jombingo selama sebulan.

Sejak saat itu juga, Bila memberanikan diri menginvestasikan uang pribadinya Rp700 juta ke aplikasi Jombingo. Bila mengaku tertarik bergabung karena legalitas perusahaannya sudah terjamin dan didukung pemerintah.

"Legalitasnya terjamin lho. Perizinan Berusaha Berbasis Risiko padahal sudah di bawah Menteri Perdagangan dan Menteri Investasi, sudah ada juga di Kominfo," kata Bila dilansir dari Pikiranrakyat.com.

Baca Juga: Mengenal TikToker Khaby Lame yang Raup Rp 71,7 Miliar Tanpa Berbicara

Baca Juga: Kena PHK, Pria Ini Jadi TikToker Paling Populer dan Tajir

Berangsur selama lebih dari sebulan menjadi anggota Jombingo, Bila mengaku tidak curiga sama sekali dengan semua transaksi di aplikasi tersebut. Sebab, semua transaksi dan pengisian modal untuk saldo transaksi dikembalikan oleh manajemen Jombingo.

Bila menceritakan, di Jombingo sendiri, model transaksinya adalah konsinyasi. Melansir Kompas.com, untuk diketahui, konsinyasi merupakan tindakan memberikan suatu barang kepada pihak lain untuk dijual kepada pembeli yang belum dipastikan keberadaannya. Lokasi penjualan dilakukan di luar negeri dengan metode penjualan berbentuk lelang melalui pasar bebas atau bursa dagang.

Adapun proses mendapatkan keuntungan dari Jombingo sendiri adalah anggota yang sudah mendaftar jadi member akun akan dihubungi oleh admin dari manajemen Jombingo.

Nantinya admin tersebut akan memasukan anggota member yang sudah terdaftar ke dalam satu grup yang isinya adalah anggota-anggota lain. Para member tersebut akan diberikan pelatihan mengenai cara menjualkan barang produk-produk yang dipasarkan oleh Jombingo. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga