Mantan Ketum NU Doakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Jadi Cagub Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Mantan Ketum NU Doakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Jadi Cagub Jawa Timur
Mantan Ketum PB NU, Said Aqil Siraj saat di kantor DPD PDIP Jawa Timur mendoakan agar Eri Cahyadi bisa menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi didoakan oleh mantan Ketua Umum NU, Said Aqil Siraj sebagai calon Gubernur Jawa Timur di 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi didoakan oleh mantan Ketua Umum NU, Said Aqil Siraj sebagai calon Gubernur Jawa Timur di 2024 mendatang.

Pernyataan pria kelahiran Cirebon Jawa Barat tersebut terlontar ketika mengisi tausiah kebangsaan dalam istiqosah dan doa kebangsaan yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kamis (26/1/2023).

"Di sini hadir Pak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga calon gubernur mendatang," ujarnya yang disambut riuh dan tepuk tangan para peserta istiqosah kebangsaan tersebut.

Baca Juga: Beredar Hasil Survei Lukman Abunawas Tertinggi Dibantah The Haluoleo Institute

Usai mengisi acara tersebut, pimpinan pondok pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan kembali ketika dikonfirmasi soal pernyataan tersebut mengaku kalau hal tersebut adalah support untuk Eri Cahyadi.

" Ini support dan kami mendukung," jelasnya.

Bagi NU lanjut Said Aqil Siroj, sosok Eri Cahyadi adalah warga NU tulen yang memiliki sertifikat NU.

Terpisah, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku kalau saat itu dirinya lebih fokus untuk berbuat baik untuk manusia pada umumnya.

"Aku ra pikir pilgub dan pilwali atau pilkada lainnya. Pesan ayah saya agar lebih berbuat baik pada manusia agar bisa menerangi makam ayah saya," jelasnya.

Hari ini lanjut Eri Cahyadi, bagi dirinya adalah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Surabaya.

Baca Juga: PDIP Siapkan Satu Pintu di DPRD untuk Muluskan Lukman Abunawas ke Pilgub 2024

"Pesan Bu Ketum PDI Perjuangan  kalau tugas saya menghilangkan stunting dan kemiskinan di Kota Surabaya," terangnya.

Sedangkan Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari mengatakan, pilkada merupakan ranah dari ketua umum sehingga DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tak memiliki kewenangan.

"DPD PDI Perjuangan hanya mengusulkan ke ketum nama calon-calon yang disiapkan di pilkada. Beliau (ketum) yang menentukan," tandas ketum Dekopin ini. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga