Marc Marquez Tidak Suka Tikungan Dua di Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Marc Marquez Tidak Suka Tikungan Dua di Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya
Pembalap motogp Marc Marquez. Foto: Twitter Motogp

" Marc Marquez pembalap MotoGP Repsol Honda mengungkapkan kesan pertamanya selepas menjajal Sirkuit Mandalika "

LOMBOK, TELISIK. ID - Marc Marquez pembalap MotoGP Repsol Honda mengungkapkan kesan pertamanya selepas menjajal Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez untuk pertama kalinya mengaspal di Sirkuit Mandalika pada sesi tes pramusim MotoGP 2022. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu seperti belum menunjukkan kemampuan terbaiknya dan hanya selesai di urutan ke-17.

Catatan waktu Marc Marquez pada hari pertama adalah 1 menit 33,776 detik, terpaut 1,310 detik dari rekan setimnya, Pol Espargaro, yang menjadi pemenang sesi.

"Saya tidak cukup mendorong untuk mencapai batas," ucap Marquez usai menyelesaikan tes hari pertama, dikutip dari Crash.net, Sabtu (12/2/2022).

Meski tercecer, Marc Marquez merasa dirinya kuat di beberapa titik di Sirkuit Mandalika yang memiliki 17 tikungan.

"Di tikungan 1 (T1). Saya sangat menyukainya. T3 juga sektor yang bagus, begitu juga dengan T4," tutur pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Baca Juga: Marc Marquez Ditinggal Jauh Johann Zarco di Sirkuit Mandalika, Lintasan Kotor

Dilansir dari Kompas.com, Marquez juga mengaku bahwa dirinya tidak nyaman ketika melewati T2. Ada alasan tersendiri mengapa dia tak menyukainya.

"T2 saya tidak suka karena terlalu cepat," ucap pengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP itu sembari tertawa.

"Ada sedikit gelombang di tikungan itu. Jika Anda mengambil risiko, mungkin bisa mendapat catatan waktu lebih baik. Namun, dalam situasi ini, kami harus tetap tenang," imbuhnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan MotoGP Mandalika 2022, Berikut Jadwalnya

Setelah menyelesaiakn tes hari pertama, Marc Marquez dan para pebalap lainnya kembali ke Sirkuit Mandalika hari ini, Sabtu (12/2/2022) untuk menjalani tes hari kedua. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga