adplus-dvertising

Indonesia Tak Berdaya, Thailand Menang 4-0 di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
979 dilihat
Indonesia Tak Berdaya, Thailand Menang 4-0 di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin merayakan golnya di laga antara Timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Foto: AP

" Timnas Thailand berhasil melibas Indonesia dengan skor 4-0 pada final leg pertama Piala AFF 2020 "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Thailand berhasil melibas Indonesia dengan skor 4-0 pada final leg pertama Piala AFF 2020.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. 

Awal babak pertama Thailand langsung menggempur pertahanan Indonesia. Berawal dari di sisi kanan, Chanathip Songkrasin berhasil membuka keunggulan Thailand pada menit ke-2.


Indonesia berusaha menyerang usai kebobolan. Namun pressing ketat lawan menyulitkan skuat Garuda untuk bisa membangun serangan. Bola malah lebih sering dikuasai oleh para pemain Thailand. Pemain Merah Putih pun begitu kesulitan untuk bisa merebu bola dari kaki para pemain lawan.

Menit ke-13, Thailand nyaris mencetak gol lagi. Phala melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan silang dari kiri. Untungnya sebelum melewati garis gawang, bola bisa dihalangi oleh Asnawi.

Baca Juga: Jagokan Elkan Baggott, Golkar Kendari Prediksi Indonesia Menang 1-0 Atas Thailand di Final Piala AFF 2020

Menit ke-22, Indonesia mendapat peluang melakukan serangan balik. Sayangnya saat akan menendang bola di kotak penalti, Irfan malah menendang kaki Chanathip.

Baca Juga: Shin Tae-yong Marah, Pemain Timnas Indonesia Hanya Diberi Makan Nasi Kotak

Pada babak kedua, petaka kembali mendatangi Indonesia, Chanathip Songkrasin kembali berhasil memperlebar keunggulan Thailand pada menit ke-52.

Unggul 2-0 Thailand tak menurunkan tensi serangan itu terlihat saat Sarachat berhasil menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67.

Tertinggal 3-0 Indonesia coba keluar untuk memberikan perlawanan. Namun petaka kembali menghampiri Indonesia saat pemain Thailand Phala memberi pelajaran Timnas Indonesia lewat golnya pada menit ke-83. Thailan unggul 4-0.

Hingga akhir pertandingan, Thailand berhasil mempertahankan keunggulan. Indonesia vs Thailand leg kedua Piala AFF 2020 kembali akan tersaji pada Sabtu (1/12/2022). (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga