Pembalap Nasional Siap Jelajahi Pulau Flores

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 18 Oktober 2022
0 dilihat
Pembalap Nasional Siap Jelajahi Pulau Flores
Motor Legend Liders yang biasa dipakai pembalap nasional untuk tour. Foto: Ist

" Para pembalap nasional dijadwalkan siap menjelajahi Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, pada 24-29 Oktober 2022 "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Para pembalap nasional dijadwalkan siap menjelajahi Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, pada 24-29 Oktober 2022.

Saat ini para legend riders itu telah meninggalkan Jakarta sejak Kamis (13/10/2022) menuju Maumere, Kabupaten Sikka.

Anggota panitia lokal, Wily Grasias menjelaskan, para legenda yang mengikuti turing itu bertajuk “Jelajah Flores 1001 Tikungan” di antaranya, Chepot Hani Wiano, Rio Sarwono, Fauzi Aldjufrie, Dolly Indra Nasution, Dani Sarwono, Dodo TS, Arie Hermanto, Irwan Rachim dan lain-lain.

Baca Juga: Raih Prestasi di PON, Pembalap Sultra Bakal Dihadiahi Rp 50 Juta

Menjelajahi Flores selama sepekan, kata Wily, merupakan bagian dari komitmen dan program Legend Riders Club. Program ini untuk ikut membantu pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Turing, Joel Deka Mastana mengakui, menjelajahi Pulau Flores adalah pilihan yang menantang, sekaligus sangat menarik. Menantang, karena untuk mencapai Flores tidak mudah, terutama terkait pengiriman motor-motor besar.

“Butuh waktu, usaha dan koordinasi dengan banyak pihak, seperti PT Kereta Api Indonesia dan Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) untuk membawa motor yang ada,” kata penggila otomotif itu.

Baca Juga: Pembalap Sultra akan Berlaga di Subang Jawa Barat

Direktur Mobilitas Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat itu mengatakan, dirinya sudah empat kali menjajali Bumi Flores dengan motor tunggangannya.

Di matanya, Flores memiliki kearifan lokal yang luar biasa beragam dan unik. Ini perlu terus dipromosikan dan dikembangkan agar bisa membawa dampak bagus bagi perekonomian masyarakat lokal.

Turing tersebut, demikian Joel, juga menyertakan para legend riders itu ingin mendukung pariwisata Nusa Tenggara Timur, khususnya Flores.

Penjelajahan mulai dari Larantuka diujung timur hingga Golo Mori, Labuan Bajo, di ujung barat. Para pembalap benar-benar ingin mengeksplorasi kearifan lokal Pulau Flores. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga