Turnamen Catur Hugua Cup 1 Sulawesi Tenggara Perebutkan Hadiah 50 Juta

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
Turnamen Catur Hugua Cup 1 Sulawesi Tenggara Perebutkan Hadiah 50 Juta
Turnamen catur Hugua Cup 1 dimulai pada 7 hingga 18 Mei 2023. Para peserta turnamen bergengsi kali ini bakal memperebutkan hadiah Rp 50 juta. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Mitra Parlemen Hugua akan menggelar turnamen catur Hugua Cup Sulawesi Tenggara 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Mitra Parlemen Hugua akan menggelar turnamen catur Hugua Cup Sulawesi Tenggara 2023. Pendaftaran dan penjaringan peserta dimulai pada 7 hingga 18 Mei 2023. Para peserta turnamen bergengsi kali ini bakal memperebutkan hadiah Rp 50 juta.

Turnamen ini dalam rangka untuk menjalin kerja sama pembinaan generasi muda terutama di bidang olahraga catur guna mencari atlet terbaik untuk persiapan menuju kejuaraan nasional.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara, Mohammad Usman mengatakan, turnamen ini terbuka untuk semua kalangan atau umum dan pihaknya telah menyiapkan setidaknya 7 sampai 9 babak pertandingan.

"Turnamen ini hanya dilaksanakan satu nomor yaitu nomor catur cepat," ujar Usman.

Baca Juga: 260 Atlet Berlomba di Kejuaraan Tenis Meja Hugua Cup II

Dia menambahkan, kompetisi olahraga catur ini juga merupakan bagian dari upaya persiapan khususnya atlet muda, untuk mengikuti pertandingan skala nasional. Seperti beberapa bulan ke depan kita akan menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kota Palu.

Sementara itu, anggota Komisi II DPR-RI, Hugua menyampaikan bahwa turnamen catur ini pertama kali dia selenggarakan. Yang paling menarik dari catur ini adanya ujian kesabaran dan strategi.

Baca Juga: Usai Buka Kejuaraan Tenis Meja, Ali Mazi dan Hugua Nostalgia di Meja Pingpong

"Ujian kesabaran, strategi dan sportifitas yang ada dalam pertandingan catur juga sangat relefan dengan seorang politisi. Jadi saya melihat ketika kita berbicara soal kekeluargaan, strategi, taktik, dan juga sportifitas yang ada dalam catur, sama esensinya dengan dunia politik," jelas Hugua.

Dia menambahkan, kompetisi ini akan dimulai 19-20 Mei 2023 dan rencananya akan dibuka  oleh Ketua Umum Percasi Grandmaster (GM) Utut Adianto. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga