Masa Tenang, Paslon HALO Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Sabtu, 05 Desember 2020
0 dilihat
Masa Tenang, Paslon HALO Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persaudaraan
Arhawi saat menyampaiakan imbauan. Foto: Ist.

" Semua tahapan serta proses telah kita lewati dan jalani dengan baik secara bersama, tentu ada yang mendukung dan ada pula yang sebaliknya. Namun itulah dinamika yang akan kita alami dalam pembangunan proses demokrasi. Di atas semua itu, persaudaraan dan harmonisasi tetap harus dijunjung tinggi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Menjelang masa tenang kampanye Pilkada 2020, 6-8 Desember, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Arhawi - Hardin Laomo (HALO) mengimbau masyarakat Wakatobi untuk tetap menjaga persaudaraan serta menjauhi segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keamanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arhawi melalui akun media sosial Facebook "Halo Wakatobi" Sabtu (5/12/2020).

Arhawi mengungkapkan, dalam proses yang dilakukan dengan baik selama Pilkada, akan ada yang mendukung dan sebaliknya. Dari semua  perbedaan pandangan tersebut, jangan sampai membuat masyarakat Wakatobi terpecah belah karena perbedaan merupakan bagian dari demokrasi.

"Semua tahapan serta proses telah kita lewati dan jalani dengan baik secara bersama, tentu ada yang mendukung dan ada pula yang sebaliknya. Namun itulah dinamika yang akan kita alami dalam pembangunan proses demokrasi. Di atas semua itu, persaudaraan dan harmonisasi tetap harus dijunjung tinggi," tutur Arhawi, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Empat Pesan Penting Satgas COVID-19 Terkait Pilkada

Karena setelah Pilkada selesai, semua masyarakat Wakatobi akan kembali pada keadaan semula sehingga persaudaraan tersebut sangat dibutuhkan untuk pembangunan Wakatobi yang lebih baik.

Arhawi bersama pasanganya Hardin Laomo berkomitmen menjaga harkat dan martabat, nilai - nilai budaya dan identitas diri seluruh masyarakat Wakatobi.

"Saya H. Arhawi dan Hardin Laomo bertekad menjaga harkat dan martabat  serta nilai - nilai budaya dan tetap menjadi identitas diri dari seluruh masyarakat Wakatobi agar tidak tergerus dan berubah - ubah oleh nilai budaya yang masuk dari luar sehingga merubah tatanan kehidupan sosial kita," lanjut Arhawi.

Olehnya itu, Arhawi mengajak seluruh masyarakat Wakatobi untuk bersatu dalam pembangunan Wakatobi yang lebih baik. (C)

Reporter : Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga