Masjid Al-Alam Kendari Dibuka Kembali

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 17 Juni 2020
0 dilihat
Masjid Al-Alam Kendari Dibuka Kembali
Masjid Al-Alam Kendari. Foto: Ist.

" Sudah, ada kliniknya, shafnya sudah diatur dan ada petugasnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah mengizinkan masjid Al-Alam untuk dibuka kembali.

Izin diberikan setelah Pemkot Kendari meninjau dan memastikan bahwa masjid terapung itu telah siap melaksanakan aktivitas ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Sudah, ada kliniknya, shafnya sudah diatur dan ada petugasnya," terang Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu (17/6/2020).

Selain memenuhi standar kesehatan COVID-19 pengunjung Masjid Al-Alam juga mudah untuk dikontrol karena hanya memiliki satu akses pintu masuk (gerbang).

"Kan nda mungkin mau berenang kalau mau masuk di sini jadi bisa di kontrol jumlahnya," tambahnya.

Baca juga: KPU Sahuti Permintaan Satgas COVID-19 Rapid Test Calon PPDP

Sulkarnain mengungkapkan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pengurus Masjid Al-Alam jika kiranya sudah akan melaksanakan Salat Jumat, maka pengurus diimbau untuk membatasi jemaah hingga 300 orang.

"Ini sebagai bentuk persiapan dan penyesuaian karena kita ini belum terbiasa dengan pola ini, khawatirnya crowded kalau dibuka terlalu masif, jadi saya menghimbau untuk dibuka dengan jumlah terbatas dulu," jelasnya.

Sulkarnain menegaskan pembukaan rumah ibadah di Kota Kendari tidak dilakukan secara serentak, namun dilakukan bertahap dan sudah memenuhi standar kesehatan COVID-19 serta berada di wilayah zona hijau.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga