Masuk Tahap Kedua, Rehab Stadion Lakidende Telan Anggaran Rp 17 Miliar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
Masuk Tahap Kedua, Rehab Stadion Lakidende Telan Anggaran Rp 17 Miliar
Pengerjaan rehabilitasi tribun stadion Lakidende masuk tahap dua. Pemrov Sulawesi Tenggara anggarkan Rp 17 miliar. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Untuk tahapan pengerjaannya akan memerlukan beberapa tahap, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar "

KENDARI, TELISIK.ID - Proyek rehabilitasi stadion Lakidende tahap satu telah selesai dikerjakan. Tahun ini masuk pengerjaan untuk tahap kedua, dengan anggaran yang telah disiapkan sekitar Rp 17 miliar.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, untuk tahapan pengerjaannya ini akan memerlukan beberapa tahap, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

"Untuk total keseluruhan kurang lebih sekitar Rp 200 miliar, untuk membangun stadion Lakidende. Sehingga memang diperlukan waktu. Sekarang lagi proses tahap kedua, dengan dana bersumber dari APBD induk sebesar Rp 17 miliar," ungkapnya, Senin (20/6/2022).

Terkait proses pengerjaan tahap kedua, yang akan dikerja yaitu tribun sebelah barat stadion, karena di tahap satu pengerjaan tribun sebelah timur dengan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Jika kedua tribun sudah tuntas, baru dilanjutkan ke bangunan lainnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Lima Anggota Baru Komisi Informasi Sulawesi Tenggara

Baca Juga: 931 CJH Sulawesi Tenggara Dilepas, Jemaah Termuda 19 Tahun

"APBD kita kan sangat terbatas, sehingga penganggaran yang kita lakukan pun secara bertahap. Intinya adalah, tergantung kesiapan anggaran. Jika bisa mencukupi secara menyeluruh, otomatis kita kerjakan secara menyeluruh juga," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu masyarakat yang gemar bermain sepakbola, Maslan mengatakan, sangat mendukung penuh pembangunan stadion Lakidende. Karena itu merupakan lapangan kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Kita kan belum punya stadion, jadi senang jika stadion Lakidende sementara direhab, terlebih pembangunannya ini akan berstandar FIFA, jadi kami sebagai pencinta sekaligus pemain senang dengan hal tersebut. Artinya pemerintah mulai melihat bahwa cabang sepakbola memang harus diperhatikan. Harapan saya sih, semoga stadion ini bisa segera terselesaikan," ujarnya. (B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga