Resmi Dilantik, Ini Lima Anggota Baru Komisi Informasi Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
Resmi Dilantik, Ini Lima Anggota Baru Komisi Informasi Sulawesi Tenggara
Gubernur Sulawesi Tenggara melantik lima anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara yang baru priode 2021-2025. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Gubernur Sulawesi Tenggara melantik lima anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara masa bakti 2021-2025, di rumah jabatan gubernur, Senin (20/6/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, melantik lima anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara masa bakti 2021-2025, di rumah jabatan gubernur, Senin (20/6/2022).

Lima anggota Komisi Informasi yang dilantik adalah Hasmansyah Umar, Rahmawati, Yustina Fendrita, Sukriyaman, dan Andi Ulil Amri.

Komisi Informasi adalah sebuah lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan undang-undang, keterbukaan informasi publik, dan peraturan pelaksanaannya, termasuk menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik, dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan ajudikasi nonlitigasi.

Ali Mazi memberikan selamat kepada anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara yang baru saja dilantik. Dia berharap dengan tugas yang baru, para anggota Komisi Informasi bisa memberikan kinerja yang baik dan maksimal untuk kepentingan dan kemajuan daerah.

Baca Juga: Indikasi Penyakit Mulut dan Kuku di Sulawesi Tenggara Masih Nihil

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Komisi Informasi yang lama, telah menjalankan tugas dengan baik. Dan kita berharap kepada anggota yang baru dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab penuh atas tugasnya," ungkap Ali Mazi usai melantik anggota Komisi Informasi Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara itu berharap, Komisi Informasi bisa memberikan informasi kepada pemerintah dan juga masyarakat yang akurat dan aktual. Artinya, keterbukaan informasi itu harus dilakukan, untuk bisa memberikan ruang bagi investor dan lain sebagainya masuk di Sulawesi Tenggara.

Dengan adanya keterbukaan, maka investor bisa masuk dan menciptakan lapangan pekerjaan. Inilah yang sangat diharapakan dari para anggota Komisi Informasi, bisa betul-betul memberikan sebuah dampak yang besar, melalui informasi yang diberikan.

"Maka dari itu harapan kami adalah mereka bisa menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang, agar semuanya berjalan dengan efektif dan efisien," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Sulawesi Tenggara terpilih, Hasmansyah Umar mengungkapkan, mereka siap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan maksimal.

"Tentunya kita akan lakukan tugas dengan sangat baik, mengikuti aturan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Serta siap memberikan yang terbaik, buat pemerintah dan masyarakat, sesuai dengan keinginan dari Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara," katanya.

Baca Juga: Abdullah Al Hayad Arafah dan Nurul Ilmiah, Pemenang Duta Bahasa Sulawesi Tenggara 2022

Lanjut dia, adapun kinerja yang bakal dilakukan, yaitu yang pertama adalah memperkuat kelembagaan, karena seluruh komisioner masih baru, jadi membutuhkan sinergitas dan kekompakan.

"Untuk target besar di tahun ini, adalah fokus melakukan bimtek ke para OPD, lalu kemudian kami bakal lakukan sosialisasi atau hal-hal lainnya, akan dilakukan setelah dua agenda itu dituntaskan," ujarnya. (B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga