Masyarakat Tomia Timur Peringti Maulid Nabi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 10 November 2019
0 dilihat
Masyarakat Tomia Timur Peringti Maulid Nabi
Ketua panitia Hj. Sitti Sawariah, S.Pd

" Kita harus bersatu agar kita menjadi kuat. Mari menjalin silaturahim dan bergotong-royong, selanjutnya kita berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bahana maulid Nabi Muhammad SAW di antero nusantara. Tak ketinggalan Kerukunan Keluarga Tomia Timur (Kekar Timur) di Kota Kendari, memperingati kelahiran nabi dengan rangkaian ceramah agama, Minggu (10/11/2019).

Penceramah maulid Dr. H. Sukring Samsuddin, S.Ag, M.Pd.I menguraikan, hikmah peringatan maulid yakni supaya kita menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam segala aspek kehidupan. “Untuk menjadi seorang muslim yang baik, mari kita jadikan Rasullah sebagai teladan dalam lingkungan keluarga, masyarakat, dan bernegara,” ujarnya.

Ketua Panitia Hj. Sitti Sawariah, S.Pd mengutarakan, acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim dan juga dirangkaikan dengan pembacaan surat keputusan susunan pengurus Kerukunan Keluarga Tomia Timur periode 2019-2024.

Ketua Kerukunan Keluarga Tomia Timur periode 2019-2024, Ir H. Samsuddin Rahim dalam sambutannya menegaskan, pentingnya bersatu menghadapi persoalan yang timbul akibat kemajuan teknologi informasi dewasa ini dan ekses resesi ekonomi dunia. 

“Kita harus bersatu agar kita menjadi kuat. Mari menjalin silaturahim dan bergotong-royong, selanjutnya kita berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Kendari,” tandas Wakil Ketua DPRD Kota Kendari itu.

Peringatan setiap tahun ini, dihadiri para sesepuh serta ratusan masyarakat rantau asal Wakatobi, khususnya Kecamatan Tomia Timur yang sudah lama bermukim di Kota Kendari. Acara maulid nabi ditutup dengan arisan ibu-ibu majelis taklim. 

M Nasir Idris

Artikel Terkait
Baca Juga