Mau Balik Usai Lebaran, Ini Jadwal Baru Feri KMP Dharma Kencana I

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 05 Mei 2022
0 dilihat
Mau Balik Usai Lebaran, Ini Jadwal Baru Feri KMP Dharma Kencana I
Armada Dharma Kencana I saat berlayar di perairan Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Sejak awal Ramadan lalu, jadwal berlayar KMP Dharma Kencana I rute Kasipute-Pising dan Kasipute-Tondasi Muna Barat, berubah "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sejak awal Ramadan lalu, jadwal berlayar KMP Dharma Kencana I rute Kasipute-Pising dan Kasipute-Tondasi Muna Barat, berubah.

Dalam seminggu beroperasi sebanyak empat kali tujuan Kasipute-Pising begitu juga dengan rute Kasipute-Tondasi, yaitu setiap Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu kapal Dharma Kencana I bergerak di rute Kasipute-Pising.

Sedangkan pada rute Kasipute-Tondasi beroperasi hari Senin, Selasa dan Jumat.

Pada bulan Mei 2022 ini yang juga bertepatan dengan arus balik Lebaran, terjadi perubahan jadwal. Jadwal akan kembali normal pada minggu keempat bulan Mei.

Hal ini diungkapkan Rusdar, pegawai Dinas Perhubungan Bombana yang bertugas sebagai Kepala Pelabuhan Feri Kasipute.

"Minggu pertama sampe ketiga berlaku Rabu, Kamis dan Sabtu Minggu untuk rute Kasipute-Pising dan pada akhir bulan Mei akan kembali normal yakni Rabu, Sabtu dan Minggu saja," ucap Rusdar kepada Telisik.id, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Copot Baliho Ucapan Idul Fitri, Ansor Cabang Kencong Protes Kebijakan Bupati Jember

Berdasarkan jadwal yang baru diterbitkan oleh pihak manageman KMP Dharma Kencana I, bertolak dari pelabuhan Kasipute tujuan Pising setiap pukul 09.00 waktu setempat dan kembali pada pukul 14.00 Wita.

Sementara itu tujuan Tondasi dijadwalkan pada Jumat, Senin dan Selasa pada pukul 10.00 Wita dan kembali pada pukul 14.00 Wita.

Baca Juga: Tiga Hari Usai Lebaran, Masyarakat Padati Penjual Ikan

Untuk trip rute Kasipute-Tondasi juga terjadi perubahan jadwal yakni pada minggu pertama dijadwalkan pada Jumat, Senin dan Selasa. Sementara pada minggu kedua bulan Mei akan kembali normal yakni hanya pada hari Senin dan Kamis tujuan Kasipute-Tondasi, kemudian pada Jumat dan Selasa Tondisi-Kasipute. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga