Mau Rambut Tumbuh Cepat? Ini 3 Caranya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Mau Rambut Tumbuh Cepat? Ini 3 Caranya
Secara alamiah, rambut memang hanya tumbuh sekitar 2 Cm setiap 30 hari, namun ada cara yang bisa dilakukan agar rambut bisa tumbuh lebih cepat. Foto: Repro Pinterest.com

" Memiliki rambut panjang yang lebat dan sehat menjadi keinginan kebanyakan orang, khususnya untuk kaum hawa "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki rambut panjang yang lebat dan sehat menjadi keinginan kebanyakan orang, khususnya untuk kaum hawa.

Dikutip dari tresamme.com, setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus.

Dengan berbagai jenis rambut tersebut, banyak wanita memimpikan memiliki rambut panjang yang indah, berkilau, dan sehat. Namun, tak semua orang dianugerahi dengan proses pertumbuhan rambut yang cepat.

Secara alamiah, rambut memang hanya tumbuh sekitar 2 Cm setiap 30 hari. Hal ini tak jarang membuatmu frustrasi dan tak sabar, karena sudah ingin memiliki rambut panjang dengan segera.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Mengobati Kepribadian Ganda, Kamu Wajib Tahu

Melansir yoursay.id dari healthline.com, berikut cara menumbuhkan rambut dengan lebih cepat, sehat dan kuat:

1. Gunakan produk-produk yang mengandung kafein

Penelitian telah menunjukan bahwa kafein dalam produk topikal seperti sampo dan kondisioner bisa bantu cegah kerontokan rambut dengan efektifitas yang setara dengan perawatan rambut berbasis obat.

Kafein juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang metabolisme dan proliferasi sel.

Kalau kamu ingin menumbuhkan rambut dengan cepat, kamu bisa mencari merek sampo yang pada komposisinya terdapat kafein. Kalau tidak menemukan di tempat-tempat terdekat, bisa juga lho cari di toko online agar lebih mudah juga.

2. Rutin menggunakan minyak esensial

Ketika kecil, para ibu sering mengusapkan minyak orang-aring pada rambut anak-anaknya sebagai perawatan. Hal tersebut tentu tidak dilakukan dengan tanpa alasan. Minyak-minyak semacam itu memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. 

Minyak esensial tidak hanya berbau harum, tapi juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kita yang sekarang sudah dewasa ini juga bisa menggunakan jenis minyak esensial lain untuk menumbuhkan rambut dengan cepat seperti lavender oil, rosemary oil, peppermint oil, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mengurangi Rasa Trauma di Masa Lalu

3. Potong rambut secara teratur

Memotong rambut setiap beberapa bulan sekali dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Kok bisa? Ya, karena hal tersebut dapat bantu menghilangkan ujung rambut yang bercabang serta mencegahnya menyebar lebih jauh dan sebabkan kerusakan rambut. Jadi, memotong rambut secara rutin merupakan kebiasaan bagus untuk dilakukan.

Nah, itulah beberapa yang bisa kita lakukan untuk memanjangkan rambut agar lebih cepat dan sehat. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga