Risiko dan Tips Bercinta di Kolam Renang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Risiko dan Tips Bercinta di Kolam Renang
Melakukan hubungan seks di kolam renang ternyata punya beberapa resiko yang bisa ditimbulkan. Meski begitu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meminimalisir risiko. Foto: Repro Nova.grid.id

" Aktivitas seperti seks di kolam renang dapat meningkatkan risiko kecelakaan di kolam renang "

KENDARI, TELISIK.ID – Berhubungan seks di kolam renang memacu adrenalin dan bisa menjadi variasi baru yang menyegarkan performa ranjang. Namun suami istri harus tetap wapada terhadap risiko yang ditimbulkan setelah berhubungan di kolam renang.

Dilansir Orlet.viva.co.id, berikut beberapa risiko yang dapat terjadi apabila Anda melakukan hubungan seks di kolam renang.

1. Penyakit menular seksual (PMS)

Seks di kolam dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena PMS. Bahkan jika kamu menggunakan kondom, air kolam dapat memecah bahan di dalam kondom, membuatnya kurang efektif melawan PMS dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Namun, hanya berenang di kolam tidak akan membuat kamu terkena PMS, itu bisa terjadi karena melakukan tindakan seksual di kolam.

2. Vagina kering dan nyeri genital

Air dapat mengeringkan vagina dan menghilangkan pelumas alaminya. Tanpa pelumasan, seks bisa menyakitkan dan menyebabkan lebih banyak gesekan – berpotensi menimbulkan robekan mikro di vagina, penis, atau anus.

Robekan di area genital dapat semakin meningkatkan risiko PMS dan infeksi nonseksual. Kurangnya pelumasan juga dapat menyebabkan dispareunia.

Dispareunia didefinisikan sebagai nyeri genital yang persisten atau berulang tepat sebelum, selama, atau setelah hubungan seksual. Biasanya menyerang wanita tetapi juga bisa terjadi pada pria.

3. Infeksi bakteri

Bakteri penyebab infeksi saluran kemih (ISK) dapat tumbuh di lingkungan yang lembab dan hangat. Kolam dapat berisi urine dan feses, yang akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab ISK.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Agar Hidup Lebih Hemat

Jika vagina terkena air kolam, kamu mungkin mengalami ISK. Ini juga bisa tumbuh dalam pakaian renang yang lembab.

4. Mempengaruhi keseimbangan pH vagina

Klorin ditambahkan ke dalam air kolam untuk membunuh bakteri di dalam air. Namun, klorin dapat mengubah keseimbangan pH vagina kamu dengan membunuh bakteri sehat di vagina, yang memainkan peran penting dalam melindungi vagina dari infeksi bakteri.

Ketika pH vagina diubah secara drastis, hal itu juga dapat menimbulkan risiko pertumbuhan jamur. berpotensi menyebabkan infeksi jamur dan infeksi vagina lainnya.

Aktivitas seperti seks di kolam renang dapat meningkatkan risiko kecelakaan di kolam renang. Ini bisa berupa terpeleset dan jatuh, tenggelam, cedera saluran pembuangan, rambut terjepit, dan cacat listrik.

Posisi seks tertentu juga tidak aman di dalam kolam. Posisi apa pun yang mengharuskan kepala pasangan berada di bawah air harus sangat dihindari.

Dikutip dari Tvonenews.com, untuk meminimalisir risiko tersebut Anda dapat melakukan berbagai tips berikut.

Baca Juga: 7 Tips Jitu Agar Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis

1. Selalu gunakan kondom atau alat kontrasepsi untuk mencegah infeksi pada kelamin.

2. Ada baiknya diskusikan dengan pasangan Anda riwayat kesehatan seksual dan kapan terakhir melakukan skrining PMS.

3. Gunakan pelumas yang berbasis silikon untuk mencegah kekeringan dan iritasi pada organ kelamin terutama vagina.

4. Jika menurut Anda berisiko tinggi, Anda dapat bercinta di kolam renang atau di tepi pantai, bukan di laut.

5. Jangan pernah berhubungan seks di dalam air jika salah satu pasangan merasa pusing, kelelahan, lemah fisik, atau mabuk.

6. Lakukan hubungan intim hanya jika kedua pasangan setuju (sexual consent). (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga