adplus-dvertising

Melewati Malam Pergantian Tahun di Puncak Ahuawali

Haidir Muhari, telisik indonesia
Kamis, 31 Desember 2020
4593 dilihat
Melewati Malam Pergantian Tahun di Puncak Ahuawali
Puncak Ahuawali menjadi destinasi wisata yang saat ini tengah diminati oleh kaum millenial. Foto: Ist.

" Puncak Ahuawali salah satu puncak yang wajib Anda datangi saat pergantian tahun, dengan hamparan bukit hijau dan rimbun. Selain pemandangan bukit, Anda akan menikmati pemandangan dari puncak berupa gulungan kabut di pagi hari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun 2020 tinggal menghitung jam, kurang rasanya jika kita melewati malam pergantian tahun hanya berdiam diri di dalam rumah.

Buat Anda yang senang mendaki di ketinggian, puncak Ahuawali menjadi salah satu pilihan terbaik jika ingin melewati pergantian tahun, panorama alam yang sangat indah dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Puncak Ahuawali, yang terletak di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe,  menawarkan sejuta keindahan alam dengan pepohonan rimbun dan warganya yang sangat ramah kepada setiap pengunjung.


Bagi Anda yang ingin ke tempat ini, dari Kota Kendari Anda bisa melalui jalur Baruga menuju Motaha dengan waktu tempuh selama 2 jam dengan jarak 86 km atau melalui jalur Pohara, dengan waktu tempuh selama 1 jam 52 menit, dengan jarak 81,7 km.

Setelah sampai di Desa Ahuawali, dilanjutkan tracking selama 1 jam dengan jarak tempuh sejauh 2 km.

Baca juga: Wakatobi Buka Tempat Wisata di Tahun Baru, Wisatawan Domestik Boleh Berkunjung

Tim Telisik.id mencoba mewawancarai pengunjung Puncak Ahuawali. Kandar, salah satu pengunjung mengatakan bahwa lokasinya tak sulit dijangkau bagi para pendaki, khususnya untuk para pemula. Selain itu ketika dalam perjalanan menuju lokasi, kita akan disajikan keindahan alamnya.

"Yang membuat saya tertarik karena Puncak Ahuawali mempunyai padang savana yang luas, dan pemandangan yang Indah. Awalnya saya kira naik gunung itu gampang. Ternyata  tidak semudah yang saya bayangkan. Sebelum tiba di Puncak gunung pastinya ada proses yang harus dilewati. Tetapi sesampainya di puncak rasa capek saya bisa tergantikan dengan pemandangan yang sangat luar biasa ini," ucapnya, Kamis (31/12/2020).

Ketika pagi hari kita akan menyaksikan pemandangan awan yang menutupi seluruh bagian puncak dan bisa disebut tempat ini bagaikan negeri di atas awan.

"Puncak Ahuawali salah satu puncak yang wajib Anda datangi saat pergantian tahun, dengan hamparan bukit hijau dan rimbun. Selain pemandangan bukit, Anda akan menikmati pemandangan dari puncak berupa gulungan kabut di pagi hari," ujar Kandar.

Puncak Ahuawali dikenal sebagai negeri di atas awan, hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa para pendaki ingin menginjakkan kakinya ke Puncak Ahuawali. (B)

Reporter: Yuniarsi Agustus

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga