Melonjak Tajam, Kasus Positif COVID-19 di Kendari Sehari Tambah 48 Orang

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
Melonjak Tajam, Kasus Positif COVID-19 di Kendari Sehari Tambah 48 Orang
Tenaga medis. Foto: Repro Google

" Selain itu, ada juga di alamat Kelurahan Mokoau 20 orang, alamat Kelurahan Kemaraya satu orang, alamat Kelurahan Watubangga satu orang, alamat Kelurahan Baruga tiga orang, alamat Kelurahan Watulondo satu orang dan alamat Kelurahan Purirano satu orang. "

KENDARI, TELISIK.ID – Kasus positif COVID-19 di Kota Kendari kembali melonjak tajam.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari, Selasa (4/8/2020). Tercatat ada 48 kasus baru.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang virus asal Wuhan, China itu masuk di Kota Kendari, pada 19 Maret 2020 lalu.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari, Dokter Alghazali Amirullah, merincikan tambahan kasus sebanyak 48 orang terdiri 35 laki-laki dan 13 perempuan.

Jumlah 48 orang tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kota Kendari, di antaranya, alamat Kelurahan Lalolara sembilan orang, alamat Kelurahan Korumba tiga orang, alamat Kelurahan Puwatu satu orang, alamat Kelurahan Andonohu dua orang, alamat Kelurahan Rahandouna dua orang, alamat Kelurahan Anawai empat orang.

Baca juga: Bertambah Lagi, Positif COVID-19 di Sultra 70 Kasus

"Selain itu, ada juga di alamat Kelurahan Mokoau 20 orang, alamat Kelurahan Kemaraya satu orang, alamat Kelurahan Watubangga satu orang, alamat Kelurahan Baruga tiga orang, alamat Kelurahan Watulondo satu orang dan alamat Kelurahan Purirano satu orang," urai Dokter Alghazali.

Sementara itu lanjutnya, pasien sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 17 orang, terdiri dari sembilan laki-laki dan delapan perempuan.

Dengan penambahan terkonfirmasi positif dan sembuh, kasus positif COVID-19 di Kota Kendari sampai saat ini sebanyak 223 orang, 140 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 77 dalam perawatan dan enam orang meninggal dunia.

“Mari kita sama-sama tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian, kemudian sama-sama kita berdoa semoga badai COVID-19 cepat berlalu. Jangan tertular dan jangan menularkan,” tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga