Memupuk Silaturahmi Melalui Lomba Olahraga di Dinas Cipta Karya Sultra

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 23 April 2024
0 dilihat
Memupuk Silaturahmi Melalui Lomba Olahraga di Dinas Cipta Karya Sultra
Suasanan lomba Tennis Meja di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan lomba Tenis Meja antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan lomba Tenis Meja antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Lomba yang berlangsung sejak Senin (22/4/2024) ini, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara ke-60.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Martin Efendi Patulak mengatakan, kegiatan lomba olahraga tennis meja ini bermaksud untuk mempererat hubungan silaturahmi antar OPD dan sebagai ajang untuk meningkatkan stamina para ASN dalam tugas pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Isak Tangis Pedagang Gantungkan Hidup Buka Lapak di Kawasan MTQ Kendari

“Kita melaksanakan olahraga ini untuk memupuk persaudaraan, terus kemudian juga sambil berolahraga supaya kita memiliki stamina yang bagus untuk melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat, karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” terangnya, Selasa (23/4/2024).

Ketua Panitia Lomba Tennis Meja antar OPD, Arham Sofyan mengungkapkan, dikarenakan peserta merupakan aparat sipil yang memliki banyak tugas dan kesibukan, sehingga dirinya harus mengorganisir waktu dan sesi pertandingan sedemikian rupa agar dapat berjalan secara efisien.

Baca Juga: Ratusan Pedagang Cari Solusi Terbaik Rencana Pembongkaran Lapak Kawasan Eks MTQ Kendari

“Ini sudah memasuki hari kedua. Insyaallah, sebentar sudah masuk semifinal. Kalau bisa kita maksimalkan ini hari sampai sore kita kasih final saja, mengingat kesibukan pesertanya,” ungkapnya.

Salah satu peserta kontingen Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra, yang enggan disebutkan namanya mengaku tennis meja adalah salah satu hobi yang sering dilakukannya tiap hari, sehingga dirinya percaya diri untuk bisa mengikuti lomba dengan maksimal.

“Memang kita hampir tiap hari main, jadi kalau persiapan latihan sudah tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi HUT Sultra ini,” ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga