Mencoblos di TPS 3 Kelurahan Mandati Tiga, Haliana Optimis Menang

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 09 Desember 2020
0 dilihat
Mencoblos di TPS 3 Kelurahan Mandati Tiga,  Haliana Optimis Menang
Calon Bupati Wakatobi nomor urut 02, Haliana saat memberikan hak suaranya. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Kami optimis menang 55 persen. Jadi semua pendukung dan simpatisan HATI untuk menyalurkan hak suaranya hari ini dengan baik di TPS masing-masing. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pasca menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Mandati 3 sekira pukul 08.30 Wita, Calon Bupati Wakatobi nomor urut 02, Haliana optimis menang.

Pasangan dengan tagline HATI (Haliana-Ilmiati Daud) ini yakin mampu mengungguli petahana.

"Kami optimis menang 55 persen. Jadi semua pendukung dan simpatisan HATI untuk menyalurkan hak suaranya hari ini dengan baik di TPS masing-masing," ungkap Haliana saat dikonfirmasi usai menyalurkan hak suaranya.

Ia menambahkan, dukungan masyarakat terhadapnya dapat membawa perubahan Kabupaten Wakatobi 5 tahun ke depan.  Karenanya, semua warga Wakatobi diharapkan jangan golput dan tetap menentukan pilihannya pada calon yang tepat yakni pasangan HATI.

"Pagi ini cuaca cukup cerah. Tidak ada penghalang bagi masyarakat untuk datang di TPS. Kemangan HATI sudah di depan mata. Jadi saya mengimbau kepada seluruh pendukung untuk tetap tenang dan gunakan hak suaranya di TPS dengan baik," bebernya.

Pasangan Ilmiati Daud ini juga meminta kepada seluruh penyelenggara pemilu mulai dari petugas tingkat KPPS hingga KPU dan Bawaslu untuk menjalankan tugas dengan baik demi kelancaran Pilkada.  

Sementara itu, calon bupati nomor urut satu, yang juga petahana, Arhawi, memberikan hak suaranya di TPS 2 Pongo, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Baca juga: Sasar Politik Uang, Bawaslu Wakatobi Patroli Besar-besaran

Perlu diketahui, pada malam sebelum pencoblosan, tokoh masyarakat Kepton, Samsu Umar Abdul Samiun, mengunjungi posko pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati.

Posko yang pertama dikunjungi Umar Samiun yakni posko yang terletak di Jalan Kelapa, Kelurahan Pongo, Wangi-wangi Selatan. Wilayah ini diketahui merupakan basis dari pasangan nomor urut satu. Pasalnya, rumah pribadi Arhawi terdapat di lingkungan tersebut.

Saat turun dari mobil, Umar Samiun langsung disambut hangat dari tim dan pendukung HATI. Sesekali massa yang ada teriak, ganti bupati sembari mengancingkan dua jari.

"Jangan lupa datang ke TPS ya," ucap Umar sembari pamit melanjutkan ke posko berikutnya.

Suasana pecah ketika mantan Bupati Buton itu berada di posko yang terletak di sepanjang Wangi-wangi Selatan, arah menuju Waha. Masyarakat yang telah menunggu langsung memeluk mantan ketua DPW PAN Sultra itu.

Salah satu warga setempat, Wa Eni Enunu (40) mengungkapkan, sudah saatnya masyarakat Wakatobi ganti bupati. Pasalnya, tak ada perubahan signifikan yang langsung dirasakan oleh masyarakat selama ini. "Sudah saatnya kita ganti," tegasnya.

Kunjungan Umar bersama rombongan membawa bingkisan dalam bentuk makanan ringan dan kopi. Tujuannya hanya untuk memastikan kemenangan Haliana-Ilmiati. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga