Mendaftar di Hari Terakhir, Haliana-Ilmiati Optimis Menang

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
0 dilihat
Mendaftar di Hari Terakhir, Haliana-Ilmiati Optimis Menang
Pasangan Haliana-Ilmiati sesaat selesai pendaftaran di Kantor KPU Wakatobi. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala karena pada hari ini kita telah hadir dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendaftaran di Kantor KPU Wakatobi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) resmi mendaftarkan diri di KPU Wakatobi, Minggu (6/9/2020).

"Kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala karena pada hari ini kita telah hadir dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendaftaran di Kantor KPU Wakatobi," jelas Haliana usai pendaftaran.

Haliana mengimbau para tim sukses serta pendukungnya agar semakin menguatkan perjuangan untuk kemenangan pasangan HATI di Pilkada Wakatobi Desember 2020.

"Kami berharap mari kita solidkan barisan, kerja-kerja nyata di perjuangan ini sudah di depan mata kita dan waktu tersisa tiga bulan, tentu kita harus bekerja keras untuk memastikan kemenangan HATI dan kemenangan masyarakat Wakatobi pada Pilkada 2020 ini," lanjutnya.

Baca juga: Rusmin-Senawan Daftar ke KPU Konsel di Hari Terakhir

Dalam hasil verifikasi yang disampaikan oleh Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, dokumen pendaftaran pasangan HATI dinyatakan memenuhi syarat.

"Berdasarkan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan, maka pasangan bakal calon H. Haliana SE dan Ilmiati Daud SE, M.Si  diusung oleh Partai NasDem sebanyak 3 kursi,  PBB sebanyak 1 kursi, dan PDIP sebanyak 5 kursi. Jumlah kursi partai pengusung sebanyak 9 kursi, memenuhi syarat minimal 20 persen kursi hasil pemilihan anggota DPRD Pemilu tahun 2019," ungkap Abdul Rajab saat pembacaan kesimpulan pemeriksaan dokumen pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Diketahui, selain NasDem, PBB dan PDIP, pasangan HATI juga diusung oleh PPP dan Perindo.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga