Mendekati Zona Hijau, Konawe Siap Hadapi New Normal

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 16 Juni 2020
0 dilihat
Mendekati Zona Hijau, Konawe Siap Hadapi New Normal
Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Konawe, Ferdinand Sapan. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Yang berubah hanya perilaku kita tapi aktivitas kita tetap sama. Seperti kebiasaan kita menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kebijakan tatanan kehidupan baru (new normal life) yang digagas pemerintah pusat dalam masa pandemi COVID-19 akhir-akhir ini, tengah digaungkan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Di Konawe, lewat Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, kebijakan ini yakni adanya perubahan kebiasan pola hidup sehari-hari dalam masyarakat.

"Yang berubah hanya perilaku kita tapi aktivitas kita tetap sama. Seperti kebiasaan kita menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah," ungkap Ferdinand, Selasa (16/06/2020).

Baca juga: Anggota DPRD Minta Gubernur Sumut Salurkan Rapid Tes ke Daerah

Lanjut Ferdinand, kebijakan ini perlu adanya dukungan dan keterlibatan dari semua pihak dalam hal mensosialisasikan pola kehidupan baru ini.

"Memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat kami harapkan teman-teman media punya peran di sini," harapnya.

Sekda Konawe ini menjelaskan, untuk jadwal normal berkantor bagi ASN di masa new normal life ini masih  menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Intinya aktivitas pelayanan di lingkup kantor Pemerintah Daerah Konawe tetap harus berjalan seperti biasa," tutupnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga