Mengurus di Kelurahan Wamelai Muna Barat Kini Bisa Via WhatsApp

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
Mengurus di Kelurahan Wamelai Muna Barat Kini Bisa Via WhatsApp
Lurah Wamelai, Ali Ode Pua (tengah), memaparkan aplikasi Lawamaslur dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Ist.

" Tak perlu lagi habiskan waktu dan biaya untuk berurusan di kantor lurah, Pemerintah Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat luncurkan aplikasi online layanan WhatsApp dan seputar informasi kelurahan (Lawamaslur) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tak perlu lagi habiskan waktu dan biaya untuk berurusan di kantor lurah, Pemerintah Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat luncurkan aplikasi online layanan WhatsApp dan seputar informasi kelurahan (Lawamaslur).

Lurah Wamelai, Ali Ode Pua menyampaikan, ide digagas peluncuran aplikasi itu untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat, mengingat hampir seluruh masyarakat saat ini menggunakan android.

"Bagi masyarakat yang mempunyai handphone biasa juga dapat langsung hubungi nomor yang tertera," ungkapnya, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Cegah Inflasi, Pemkab Kolaka Utara Kembali Salurkan Ratusan Paket Kebutuhan Pokok

Dengan aplikasi ini, Alumni STPDN itu mengaku, dalam memberikan pelayanan dapat menghemat waktu para warga, misalnya saat warga mengurus surat keterangan ataupun sejenisnya, warga dapat langsung hubungi nomor yang telah tertera dengan menyampaikan kebutuhannya.

"Admin langsung respon sesuai permintaan, pelayanan ini seperti jam kantor, yaitu Senin-Jumat dari pukul 8.00-16.00 Wita tanpa berbayar," jelasnya.

Pemerintah Kelurahan Wamelai berharap dengan adanya aplikasi Lawamaslur ini akan efektif dilakukan dalam memberi pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Pasalnya selama ini, banyak para ibu-ibu yang berprofesi sebagai pedagang di pasar tertunda aktivitasnya dikarenakan mengurus surat usaha ataupun keterangan lainnya, namun dengan hadirnya aplikasi ini dapat dilakukan sekali jalan tanpa harus korbankan aktivitas lainnya.

"Layanan langsung di kantor tetap diadakan seperti biasanya, tetapi dengan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah," tutupnya.

Baca Juga: Sempat Dilelang, Peningkatan Jalan Lamodandu Muna Batal

Sementara itu, salah satu warga, Ayu Abrianingsih mengatakan, adanya aplikasi ini sangat berdampak positif bagi warga Kelurahan Wamelai, sebab dapat mempercepat dan memeprmudah untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi pada pihak kelurahan.

"Dampaknya sangat positif bagi kami masyarakat, dengan jarak yang jauh sekalipun kami tetap bisa dapatkan layanan informasi dengan baik," ungkapnya.

Ia juga menyebut perbedaan ketika belum adanya aplikasi tersebut, warga harus dua kali pergi ke kantor lurah untuk bertanya sehingga sangat memakan waktu.

"Kami juga bisa laporkan kejadian yang terjadi di masyarakat secara cepat lewat pelayanan ini," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga