Menteri AHY Datang ke Polda Sulawesi Tenggara Terkait Pengungkapan Mafia Tanah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Menteri AHY Datang ke Polda Sulawesi Tenggara Terkait Pengungkapan Mafia Tanah
Suasana saat menteri AHY, saat di Aula Dhacara Polda Sultra. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kedatangannya di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/4/2024), dalam rangka pengungkapan tindak pidana pertanahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kedatangannya di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/4/2024), dalam rangka pengungkapan tindak pidana pertanahan.

Pantauan Telisik.id di Aula Dhacara Polda Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 16:00 Wita, terlihat dua tersangka mafia tanah dengan mengenakan baju tahanan sambil dikawal ketat petugas kepolisian.

Menteri AHY tiba di lokasi tersebut sekitar pukul 16:10 Wita dengan mengenakan baju kemeja putih. Sampai saat ini, Telisik.id masih berada di lokasi sembari menunggu Press Conferensi yang akan segera berlangsung.

Baca Juga: DPRD Bahas Persiapan HUT ke-193 Kota Kendari Sekwan Minta Partisipasi ASN dan Non ASN

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yun Imanullah, dan menyampaikan rasa bangganya karena bisa duduk disamping Menteri ATR/BPN AHY.

Sebelumnya, berdasarkan rundown acara yang diterima Telisik.id, pukul 14.50 Wita, pesawat Batik Air akan mendaratkan AHY dan rombongan di Bandara Halu Oleo, Kendari.

Setelah itu, agenda utama adalah penyerahan sertifikat tanah secara door to door di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, dari pukul 15.30 hingga 16.00 Wita, namun dibatalkan.

Baca Juga: Menteri AHY Bakal Serahkan Sertifikat Tanah Warga Opaasi Konawe Selatan

Kunjungan AHY tak hanya sekadar seremonial. Di tengah kesibukannya, ia juga akan menyempatkan waktu untuk mengadakan acara ekspos/press conference Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan 2024 di Aula Dachara Polda Sultra, mulai pukul 16.40 hingga 17.40 Wita.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat dan ramah tamah di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, dari pukul 19.00 hingga 21.00 Wita. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga