Menteri AHY Bakal Serahkan Sertifikat Tanah Warga Opaasi Konawe Selatan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 25 April 2024
0 dilihat
Menteri AHY Bakal Serahkan Sertifikat Tanah Warga Opaasi Konawe Selatan
Menteri ATR/BPR Agus Harimurti Yudhoyono, secara door to door bakal menyerahkan sertifikat tanah ke warga Sulawesi Tenggara. Foto: Repro Instagram@bakomstradeokratlotim

" Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menyambangi warga Opaasi di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menyambangi warga Opaasi di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada Jumat (26/4/2024).

Berdasarkan rundown acara yang diterima Telisik.id, pukul 14.50 Wita, pesawat Batik Air akan mendaratkan AHY dan rombongan di Bandara Halu Oleo, Kendari.

Setelah itu, agenda utama adalah penyerahan sertifikat tanah secara door to door di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, dari pukul 15.30 hingga 16.00 Wita.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Kendari Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat

Baca Juga: Ketuk Palu Tuntutan Delapan Terdakwa Kasus Korupsi Blok Mandiodo

Kunjungan AHY tak hanya sekadar seremonial. Di tengah kesibukannya, ia juga akan menyempatkan waktu untuk mengadakan acara ekspos/press conference Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan 2024 di Aula Dachara Polda Sultra, mulai pukul 16.40 hingga 17.40 Wita.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat dan ramah tamah di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, dari pukul 19.00 hingga 21.00 Wita.

Agenda ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah terpencil. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga