Meski Pandemi Berakhir, Penggunaan Aplikasi Bagi Guru dan Siswa Mesti Dibiasakan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 14 Juli 2020
0 dilihat
Meski Pandemi Berakhir, Penggunaan Aplikasi Bagi Guru dan Siswa Mesti Dibiasakan
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suriyadi (tengah/memakai kopiah). Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ke depan kami akan arahkan kepada para kepala sekolah dan juga rekan-rekan di lingkup Dikbud Konawe memakai berbagai aplikasi untuk kegiatan rapat, seminar, dan lain-lain. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe menyatakan, proses belajar dari rumah secara online akan tetap dilakukan meski pandemi COVID-19 telah berakhir.

Suriyadi, Kadis Dikbud Konawe menegaskan, akan terus memanfaatkan teknologi dan memberikan kesempatan bagi sekolah melakukan berbagai macam model kegiatan belajar.

Tak hanya itu, ia juga menyebut, akan membiasakan untuk memakai video conference jikalau ada kegiatan di lingkup Dikbud Konawe seperti rapat kerja bagi daerah yang memiliki akses internet bagus.

"Ke depan kami akan arahkan kepada para kepala sekolah dan juga rekan-rekan di lingkup Dikbud Konawe memakai berbagai aplikasi untuk kegiatan rapat, seminar, dan lain-lain," ungkapnya, Selasa (14/07/2020).

Baca juga: Dikenalkan, Pembelajaran Daring Berbasis Aplikasi Android Libatkan Orangtua Murid

Lanjut Suriyadi, selama masa pandemi, banyak hikmah yang dapat dipetik, terbukti dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, para guru dan orangtua akhirnya mencoba beradaptasi dan bereksperimen memanfaatkan teknologi untuk kegiatan belajar.

"Kita bisa melakukan berbagai macam efisiensi dengan teknologi dan aplikasi serta memberikan kesempatan bagi guru-guru dan kepala sekolah dan para murid untuk memanfaatkan akses internet," jelasnya.

Pandemi ini mengingatkan kita untuk terus bereksperimen serta beradaptasi dengan teknologi dengan terus memanfaatkan ke arah yang positif.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga