Milenial Pembaharuan Gelar Dialog Bertajuk Edukasi Politik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Milenial Pembaharuan Gelar Dialog Bertajuk Edukasi Politik
Kegiatan Dialog Publik yang dilaksanakan organisasi kepemudaan Milenial Pembaharuan. Foto: Ist.

" Peran milenial tentunya sangat dibutuhkan dalam mengawal Pilkada serentak 2020 ini, karena Pilkada tahun ini agak berbeda, tentunya dengan membuka ruang-ruang diskusi ini mampu memberikan edukasi politik yang baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dialog Publik digelar oleh salah satu organisasi kepemudaan Milenial Pembaharuan (Mill-Pem) Sultra, bertajuk edukasi politik.

Acara tersebut dihadiri Ir. Hugua selaku perwakilan dari Komisi II DPR RI, Al Munardin, SH perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Dr. M. Najib Husein, M.Si, dan yang mewakili Kapolda Sultra.

Ketua Mil-Pem Sultra, Julianto Jaya P. mengatakan, kegiatan merupakan bentuk edukasi politik terhadap milenial.

"Peran milenial tentunya sangat dibutuhkan dalam mengawal Pilkada serentak 2020 ini, karena Pilkada tahun ini agak berbeda, tentunya dengan membuka ruang-ruang diskusi ini mampu memberikan edukasi politik yang baik," tuturnya, Rabu (18/11/2020).

Sementara Hugua menuturkan, Diskusi Publik yang diprakarsai para milenial itu merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian para kaum muda untuk mengambil peran dalam berbagai hal, salah satunya pada kesuksesan agenda politik.

Baca juga: Feri Rute Amolengo-Labuan Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

“Saya kira pemuda saat ini sudah mulai nampak peduli untuk aktif dalam mengambil peran, ini sangat tercerminkan pada diskusi malam ini,” ucapnya.

Terkait dengan dialog tersebut, Ketua Panitia, Musdiawan Indrias. S mengharapkan agar kegiatan dialog tersebut mampu merubah mindset atau cara berpikir masyarakat khususnya milenial untuk tidak Golput dan keberlangsungan kamtibmas mampu diedukasikan serta diaktualisasikan di kalangan masyarakat.

"Dialog ini dilakukan untuk memberikan edukasi di tataran milenial agar bisa melek politik, salah satunya untuk mengurangi angka Golput. Sekaligus membantu KPU untuk mengedukasi masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas dalam Pilkada Sultra agar jadi patron bagi daerah lain," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan, mengangkat tema Milenial Anti Golput dan Peran Milenial dalam Menjaga Kamtibmas Pilkada 2020. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga