Posko Satgas Disterilkan Usai Plt Kadis Kesehatan Sultra Ditetapkan Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Posko Satgas Disterilkan Usai Plt Kadis Kesehatan Sultra Ditetapkan Positif COVID-19
Suasana sterilisasi ruangan Satgas COVID-19 Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Ini supaya kembali steril agar semua petugas bisa kembali bekerja dengan tenang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca diumumkannya Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr Muhammad Ridwan positif terpapar COVID-19, Posko Satgas COVID-19 Sultra langsung disterilkan.

Dari pantauan Telisik.id, nampak beberapa orang petugas dari Satpol PP Sultra mensterilkan ruangan tersebut dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh ruangan.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, penyemprotan itu dilakukan guna mensterilkan kembali posko tersebut, sebab posko itu digunakan 1x24 jam oleh petugas COVID-19

Baca juga: Pemberlakuan Jam Malam Tidak Dipatuhi

"Ini supaya kembali steril agar semua petugas bisa kembali bekerja dengan tenang," terangnya.

Sebelumnya, Plt Kadis Kesehatan Sultra, dr H Muhammad Ridwan telah diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 oleh Sekda Sultra, Nur Endang Abbas.

Pada saat diumumkan Dokter Ridwan tengah mengikuti rapat koordinasi bersama dengan para Kepala OPD se-Sultra yang dipimpin oleh Sekda Nur Endang Abbas dan Asisten III, La Ode Mustari.

Setelah mengetahui dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, Dokter Ridwan langsung meninggalkan ruangan rapat koordinasi dan langsung melakukan isolasi mendiri di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga