Minim Fasilitas, Pelayanan BNK Konawe Tak Maksimal

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 15 Juli 2020
0 dilihat
Minim Fasilitas, Pelayanan BNK Konawe Tak Maksimal
Suasana pelayanan kantor yang minim fasilitas di BNK Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Saat ini komputer kita tidak ada dan hanya satu printer, sementara kita akan buka tiga loket. "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Narkotika Kabupaten Konawe (BNK) mengeluhkan kurangnya fasilitas yang memadai dalam penerbitan surat keterangan bebas narkoba terkait kelengkapan berkas administrasi untuk calon Tenaga Kerja Lokal (TKL).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNK Konawe, Asriyanto menjelaskan, saat ini untuk pelayanan surat bebas narkoba, pihaknya memakai laptop milik pribadi dan hanya satu printer, sementara yang akan mengurus surat ini nantinya ada ribuan.

"Saat ini komputer kita tidak ada dan hanya satu printer, sementara kita akan buka tiga loket," ungkapnya Rabu (15/07/2020).

Baca juga: Banjir Luwu Utara, 15 Orang Meninggal, 34 Warga Masih Dalam Pencarian

Ia menambahkan, belum lagi jika diterapkan protokol kesehatan COVID-19, tentunya membutuhkan fasilitas kesehatan lainnya yang cukup memadai.

"Pastinya akan banyak orang, akan berkerumun, nah disitu pasti kita butuh APD. Seperti masker, pengukur suhu tubuh, hand sanitizer," kata Asri.

Lanjut Asri, pihaknya selama ini hanya memakai fasilitas seadanya yang bersumber dari swadaya pegawai yang ada di Badan Narkotika Kabupaten Konawe. Harapnya, agar fasilitas sarana dan prasarana bisa dilengkapi demi kelancaran pelayanan.

"Asalkan pelayanan tetap berjalan, kita pakai barang swadaya teman-teman dulu," tutupnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga