Hilangkan Sekat, Bersama Bersinergi Bangun Muna-Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 31 Mei 2022
0 dilihat
Hilangkan Sekat, Bersama Bersinergi Bangun Muna-Muna Barat
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto : Sunaryo/Telisik

" Hubungan Pemerintah Kabupaten Muna dan Muna Barat selama ini tidak harmonis. Birokrasi seolah bermusuhan "

MUNA, TELISIK.ID - Hubungan Pemerintah Kabupaten Muna dan Muna Barat selama ini tidak harmonis. Birokrasi seolah bermusuhan.

Nah, Pj Bupati Muna Barat, Bahri pun hadir untuk menghilangkan sekat-sekat yang terjadi sejak Bumi Laworo terbentuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) 7 tahun lalu.

Sebagai pemimpin baru di Bumi Laworo, Bahri mulai merajut kembali keharmonisan. Selasa (31/5/2022), Bahri bersilahturahmi dengan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Kata Bahri, sebagai Pj, tugasnya adalah membangun komunikasi dan silahturahmi bersama semua pihak. Ia sowan ke Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk meminta petunjuk dalam memajukan pembagunan di daerahnya.

Kata dia, Muna merupakan induk dari Muna Barat. Muna dan Muna Barat secara historis merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

"Muna-Mubar (Muna Barat) hanya dipisahkan secara administrasi pemerintahan. Kita ini semua satu, tidak boleh ada sekat-sekat," kata Bahri.

Baca Juga: Orangutan dari Jawa Barat Dikirim ke Sumatera Utara, Ini Sebabnya

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu berjanji akan mensinergikan pembangunan Muna-Muna Barat.

"Untuk pembangunan, saya akan terus bertanya ke Pak Rusman yang merupakan senior sebagai bupati," janjinya.

Ia juga menegaskan, pada ASN Muna Barat untuk tidak ragu lagi menjalin komunikasi dengan bupati maupun birokrasi di Muna.

"Dengan kehadiran saya bertemu Pak Rusman, ASN Muna Barat jangan lagi ada ketakutan menjalin komunikasi. Saat ini kita sudah berada di era baru," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyambut baik kehadiran Bahri. Ia mengaku, Bahri merupakan sahabatnya. Sebagai pejabat di Kemendagri, tentunya kehadiran Bahri akan membawa berkah bagi pembangunan Muna Barat dan Muna.

Baca Juga: Kamar Napi Rutan Kelas II B Unaaha Disidak, Ini Hasilnya

"Silahturahmi ini akan terus kita jaga. Selama ini, Muna dan Mubar, tidak harmonis karena politik. Padahal, kami di Muna biasa-biasa saja," ungkapnya.

Mantan senator DPD RI itu berjanji akan terus bersinergi dengan Pemkab Muna Barat dalam rangka mengembangkan komuditas dan potensi daerah.

"Muna-Muna Barat akan menjadi kekuatan baru. Kita akan terus bersama-sama menjual potensi daerah," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga