adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Mistik: 7 Kota Paling Berhantu di Dunia

615 dibaca Mistik: 7 Kota Paling Berhantu di Dunia

Edinburg, salah satu Kota Berhantu didunia. Foto: Repro travelingyuk.com

" Tahukah Anda, bahwa terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki cerita mistis dibaliknya?"

KENDARI, TELISIK.ID - Tempat yang menyeramkan tidak hanya identik dengan spot yang gelap atau jauh dari kota.

Tahukah Anda, bahwa terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki cerita mistis dibaliknya?

Walaupun kini beberapa kota yang akan dibahas merupakan tempat yang indah, tapi ternyata cerita dibaliknya yang akan membuat Anda tercengang.

Dilansir dari travelingyuk.com, berikut 7 kota di dunia yang paling berhantu:

1. Savannah, Georgia

Georgia khususnya Savannah memiliki banyak tempat bersejarah seperti alun-alun, bangunan yang megah nan mewah serta berbagai tempat eksotik lainnya. Hal ini melunturkan kesan angker bahkan justru tidak memperlihatkan kesan tersebut sama sekali.

Namun, tahukah Anda bahwa tempat-tempat indah tersebut secara tidak langsung berdiri di atas pemakaman tua? Beragam peristiwa besar dan mengerikan yang terjadi di sini membuatnya menjadi salah satu kota berhantu di dunia.

Baca juga: Jangan Lewatkan Pink Supermoon Terbesar dan Tercerah Terjadi Malam Ini

2. Beijing, China

Beijing menjadi salah satu kota kuno yang telah berdiri sejak 3000 tahun yang lalu. Bahkan, terdapat satu hari spesial bagi para hantu untuk bebas berkeliaran yakni pada Festival Zhongyuan (Festival Hantu) yang tepat diadakan pada hari ke 15 bulan Lunar Ketujuh.

Penduduk setempat percaya bahwa pada hari itu pintu gerbang neraka terbuka sehingga mereka juga menghormati orang yang sudah mati dengan membakar dupa, melepaskan lentera, menyisihkan makanan untuk dimakan para hantu, dan masih banyak lagi yang lainnya

3. Edinburgh, Scotland

Inggris memiliki berbagai tempat wisata yang sangat indah, namun tahukah anda bahwa Inggris khususnya Edinburgh menjadi salah satu kota paling berhantu di dunia. Hal ini tentu dikaitkan dengan berbagai peristiwa menyeramkan yang terjadi di sini.

Dilansir kumparan.com, terdapat sekitar 3800 wanita yang dicurigai sebagai seorang penyihir pada abad ke-17 dan ke-18 sehingga semuanya dicekik, digantung dan bahkan ada yang dibakar. Edinburgh termasuk salah satu kota yang memiliki korban paling banyak. Sehingga tidak heran jika kota menjadi tempat yang berhantu.

4. London, UK

Terdapat berbagai macam survei dilakukan untuk memilih kota mana yang paling anker dan salah satu survei menempatkan London sebagai posisi pertama daerah paling angker yang ada di Inggris. Hal tersebut tentu dilandaskan dengan dasar yang jelas.

Hantu dipercaya kerap mengintai gang, tabung hingga pub. Sehingga tidak heran jika hampir semua tempat dikatakan berhantu di sini. Bahkan penduduk yang tinggal di Pemakaman Highgate dikatakan sebagai vampir yang hidup. Benar atau tidak? Kembali pada kepercayaan masing-masing.

Baca juga: Lewat 72 Jam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan, Oksigen di Kapal Sudah Habis

5. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires terkenal akan berbagai macam produk yang diproduksinya, beberapa yang terkenal adalah tango dan anggur merah. Namun tahukah Anda kalau kota ini juga memiliki masa kelam yang membuatnya menjadi angker?

Pada tahun 1976 hingga 1983, lebih dari 10.000 orang dipaksa dan disiksa sebelum akhirnya dibunuh oleh militer yang tidak memiliki perasaan. Jasad semua orang tersebut kemudian dibuang pada kuburan yang tidak memiliki tanda. Masa kelam inilah yang menbuat salah satu kota di Argentina tersebut begitu angker.

6. Cape Town, South Africa

Tidak jauh berbeda dari berbagai kota yang telah disebutkan, Cape Town yang berlokasi di Afrika Selatan juga menjadi salah satu kota yang sangat angker akibat masa kelam yang pernah dilaluinya. Namun masa tersebut berhubungan langsung dengan pemerintahan.

Pada tahun 1948, sistem baru yang dikenalkan oleh pemerintah menyulut protes. Beberapa orang yang ikut dalam aksi protes tersebut kemudian dipenjara di Pulau Robben dengan kondisi yang brutal dan tidak manusiawi sehingga memunculkan cerita bahwa hantu di sini lebih menakutkan daripada kisah hantu yang lainnya.

7. Bucharest, Romania

Rumania menjadi salah satu negara yang memiliki mitos bahkan legenda yang populer. Salah satu nya adalah Count Dracula. Pengisap darah fiksi ini terinspirasi oleh kekejaman salah satu penguasa Romania yang dulunya menguasai Bucharest. Koneksi tersebutlah yang membuat Bucharest di Romania menjadi salah satu kota yang paling disukai hantu dan juga pemburu hantu.

Setiap kota pasti memiliki cerita mistisnya sendiri karena sudah banyak orang yang hidup sebelum zaman sekarang. Kota yang angker didominasi oleh masa kelam di masa lalu yang masih tetap dikenang hingga sekarang. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video