Mobil Nyaris Tabrak Rumah Warga di Penurunan Jembel Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 30 Maret 2024
0 dilihat
Mobil Nyaris Tabrak Rumah Warga di Penurunan Jembel Baubau
Mobil masuk pekarangan hampir tabrak rumah warga di pendakian jembel Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebuah mobil hampir menabrak rumah warga di Kota Baubau, Sabtu (30/3/2024). Kejadian itu terjadi ketika mobil hendak melakukan putaran balik di tengah pendakian Jembel, Kota Baubau "

BAUBAU,TELISIK.ID - Sebuah mobil hampir menabrak rumah warga di Kota Baubau, Sabtu (30/3/2024). Kejadian itu terjadi ketika mobil hendak melakukan putaran balik di tengah pendakian Jembel, Kota Baubau.

Mobil tersebut masuk ke dalam pekarangan yang curam di pendakian Jembel. Namun beruntungnya, sebuah pohon di depan rumah berhasil menahannya sehingga tidak sampai menabrak rumah warga.

Dalam rekaman video CCTV yang diterima oleh Telisik.id dari salah satu toko yang berada di lokasi kejadian, terlihat sebuah mobil berwarna orange menuruni pendakian yang cukup tinggi.

Baca Juga: Memilih Dua Kali di TPS Berbeda, Wanita di Buton Tengah Jadi DPO

Pengemudi mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan akhirnya menghantam dua pengendara motor yang berlawanan arah. Satu pengendara motor lainnya berhasil menghindar dari tabrakan tersebut.

Menurut Bripka Ardiman dari Satuan Lantas Polres Baubau, mobil awalnya mengalami mogok di tengah pendakian, dan akhirnya menghantam tiga motor yang melintas.

"Mobil awalnya mogok di tengah pendakian dan terdapat tiga motor yang ikut terseret," ungkapnya.

Evakuasi mobil tersebut direncanakan menggunakan derek, tetapi karena arus lalu lintas masih ramai, evakuasi ditunda untuk sementara waktu.

Salah seorang saksi, Veky yang berada di lokasi kejadian mengaku saat itu ia sedang melayani pembeli di tokonya, tiba-tiba mobil melaju sangat kencang dari arah berlawanan dan menghantam 3 motor.

"Sopir truk kondisinya baik-baik saja saya lihat," ungkapnya

Seorang warga bernama Vika mengaku mendengar suara keras dan melihat warga berkerumun di lokasi kejadian.

Ia juga menambahkan bahwa kecelakaan sering terjadi di penurunan jembatan saat hujan, namun beberapa pengendara tetap nekat untuk mendaki.

Baca Juga: Karya Tenun Baubau Tampil Memukau di Indonesia Fashion Week 2024, Omzet Tembus Puluhan Juta Per Hari

Salah seorang pengendara motor yang terlibat dalam kecelakaan, Kasim, menjelaskan bahwa mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar dari jalurnya. Akibatnya, motor yang ia kendarai bersama dengan motor lainnya tersenggol.

"Jadi saya dari arah pendakian dia senggol motorku pertama, kemudian motor yang lain ikut terseret," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Telisik.id hingga pukul 16.30 Wita, mobil tersebut belum dievakuasi karena kondisi hujan deras dan jalanan yang licin. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga