Modus Ujian Susulan, Mahasiswa UHO Diduga Dilecehkan Oknum Staf Dosen

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 22 Januari 2024
0 dilihat
Modus Ujian Susulan, Mahasiswa UHO Diduga Dilecehkan Oknum Staf Dosen
Gedung Rektorat, Universitas Halu Oleo. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari menerima laporan modus mencabuli mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) oleh seorang staf dosen "

KENDARI, TELISIK.ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari menerima laporan modus mencabuli mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) oleh seorang staf dosen.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengonfirmasi bahwa korban, AAY (20), melaporkan insiden tersebut pada Minggu (21/1/2024).

Dugaan pencabulan ini terjadi pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 15.00 Wita, saat korban dipanggil untuk ujian susulan. Namun, oknum staf dosen tersebut tidak muncul di ruangan perkuliahan.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lindungi Produk Unggulan Daerah dari Pemalsuan

Korban kemudian diarahkan melalui telepon seluler untuk mengikuti ujian di sebuah asrama di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Modus ini terbilang rumit, dengan korban diundang untuk ujian, tetapi lokasi ujian berada di luar kampus.

"Jadi, modusnya berdasarkan pengakuan korban, si korban ini diajak untuk mengikuti ujian susulan tapi lokasi ujiannya di sebuah asrama," kata Fitrayadi, Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Ratusan Warga Konawe Selatan Demo Tuntut Perusahaan yang Serobot Lahan Sawah

Di asrama yang ditentukan, korban diduga dicabuli oleh terlapor, berinisial AS. AS diduga memegang bagian tubuh sensitif korban tanpa persetujuan, mengejutkan mahasiswi tersebut saat sedang mengerjakan soal ujian.

Tidak tinggal diam, korban melaporkan kasus ini ke Mako Polresta Kendari. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan akan meminta keterangan dari saksi-saksi terkait insiden tersebut.

Hingga berita ini ditulis, tim Telisik.id berusaha menghubungi pihak kampus Universitas Halu Oleo, guna memastikan keterlibatan oknum staf dosen dalam kejadian ini. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga