Motor Ini Bisa Jalan Tanpa Perlu Mengisi Bensin

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 23 Oktober 2023
0 dilihat
Motor Ini Bisa Jalan Tanpa Perlu Mengisi Bensin
Desain futuristik dan teknologi canggih yang diusungnya, bisa berkendara tanpa perlu takut kehabis bensin. Foto: Instagram @gesits, kaos_helmet

" Keunikan motor ini tak hanya terletak pada ketiadaannya menggunakan bensin, namun juga pada desain futuristik dan teknologi canggih yang diusungnya. Seiring dengan upaya pemerintah dalam memasifkan kendaraan berlistrik "

KENDARI, TELISIK.ID - Keunikan motor ini tak hanya terletak pada ketiadaannya menggunakan bensin, namun juga pada desain futuristik dan teknologi canggih yang diusungnya. Seiring dengan upaya pemerintah dalam memasifkan kendaraan berlistrik.

Motor listrik, dengan type Gesits Raya kini mencuri perhatian di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan popularitas yang meroket. Motor ini menjadi simbol keberlanjutan di dunia otomotif.

Dilihat dari situs resmi Gesitsmotors.com, motor ini memukau pengguna dengan fitur-fitur canggihnya. Dengan sistem pengereman rem cakram ganda dan lampu LED utama yang futuristik, motor ini memberikan kesan mewah dan canggih.

Baca Juga: 2 Motor Bebek 150 cc Ini Disebut Paling Bertenaga

Dashboard digital terbaru memberikan informasi berkendara dengan mudah, sedangkan dua mode berkendara, Low dengan kecepatan hingga 50 km/jam dan High dengan kecepatan hingga 70 km/jam, memberikan pengalaman berkendara yang optimal.

Salah satu warga Kendari, Madlan Fahid, menyambut antusias kemunculan Gesits meskipun dealer resminya belum hadir di kota ini.

"Saya berharap Gesits segera didistribusikan di Kota Kendari," ujar Fahid, Senin (23/10/2023).

Namun, di tengah antusiasme ini, masih ada kekhawatiran dari para mekanik, seperti Arfandi, yang belum sepenuhnya memahami teknologi motor tersebut.

"Setengah mati motor ini, saya belum terlalu paham mekanismenya bagaimana," ucap Arfandi.

Baca Juga: Harga Sewa Motor Pembalap MotoGP Fantastis, Capai Puluhan Miliar

Dalam upayanya memperluas ekosistem kendaraan berlistrik, PLN Kendari juga turut berperan aktif. Asisten Manajer PLN UP3 Kendari, Muhammad Syamsul Kamar mengungkapkan, ada sembilan kendaraan listrik yang telah digunakan di unit-unit PLN Kendari.

Kendaraan ini membantu dalam kegiatan operasional PLN seperti pengecekan, survei lapangan, dan mobilitas perbaikan. Kendari juga menjadi saksi ketegasan pemerintah dalam memasifkan kendaraan berlistrik.

Tidak hanya melalui Gesits, tetapi juga dengan pembangunan tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai lokasi, termasuk di Hyundai Kendari, PLN Lepo-Lepo Kendari, dan PLN Kolaka. Upaya ini menunjukkan komitmen untuk mengurangi jejak karbon dan mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga