Motor Matic Yamaha Ini Mirip Vespa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
Motor Matic Yamaha Ini Mirip Vespa
Tampilannya yang memikat, Grand Filano menciptakan keunikan tersendiri, dengan sentuhan gaya yang stylish dan elegan. Foto: Instagram @rhakaprasty

" Industri otomotif kembali memukau pecinta motor di Kota Kendari, sebuah skutik matic yang memikat hati dengan desain yang kental dengan nuansa Italia "

KENDARI, TELISIK.ID - Industri otomotif kembali memukau pecinta motor di Kota Kendari, sebuah skutik matic yang memikat hati dengan desain yang kental dengan nuansa Italia.

Dalam tampilannya yang memikat, Grand Filano berhasil menciptakan keunikan tersendiri dengan sentuhan gaya yang stylish dan elegan, menarik minat terutama dari kalangan kaum muda, khususnya para wanita.

Motor ini memang tak bisa dipungkiri memiliki kesan yang menyerupai motor legendaris asal Italia, Vespa. Wujudnya yang ramping dan lekuk bodi yang elegan mengingatkan pada gaya klasik yang tetap terjaga.

Bagaimanapun, Yamaha memberikan sentuhan modern dengan menggabungkan desain klasik Vespa dengan teknologi terkini, menghasilkan sebuah skutik matic yang memancarkan aura kemewahan.

Baca Juga: Motor Bebek 150 CC Ini jadi Idola Balap Road Race

Pengguna motor ini, Siska Lise, tak ragu berbagi pendapatnya. "Motorku mirip Vesmet (Vespa Matic), beda sama matic biasanya," ungkapnya dengan senyuman, Senin (28/8/2023).

Eksistensi Yamaha Grand Filano semakin kuat dengan mesin Blue Core 125cc yang telah diberikan teknologi Hybrid. Meskipun perbedaan spesifikasi output tenaga dan torsi antara Grand Filano dan Vespa masih ada, Grand Filano mampu memberikan performa yang tak kalah mengesankan

Mengutip dari situs resmi Yamaha-Motor.co.id Grand Filano dilengkapi dengan mesin tipe Pendingin Udara, 4-Langkah, SOHC. Silinder tunggal dengan diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm menjadikan kapasitas silinder mencapai 124,86 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 6,1 kW pada 6.500 rpm serta torsi maksimum sebesar 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Tidak hanya unggul dalam performa, Yamaha juga memberikan perhatian pada kenyamanan dengan memberikan suspensi teleskopik di bagian depan dan unit swing di bagian belakang. Dimensi, Rangka, dan Kelistrikan yang OptimalMotor ini memiliki dimensi yang pas dengan kebutuhan perkotaan.

Dengan panjang x lebar x tinggi 1820 x 685 x 1155 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 1280 mm, Yamaha Grand Filano mampu menjaga keseimbangan dan manuver yang lancar. Dengan tinggi tempat duduk 790 mm, motor ini pun memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.Pada sisi kelistrikan, motor ini menggunakan sistem pengapian TCI dan baterai tipe YTZ6V.

Baca Juga: Yamaha XSR 155, Motor Fitur Modern tapi Gaya Retro Klasik

Sementara tipe busi yang digunakan adalah CR6HSA. Dalam hal performa bahan bakar, Yamaha telah melengkapi Grand Filano dengan sistem fuel injection yang efisien dan ramah lingkungan.

Menurut salah satu sales, Yulia Ningsih, motor ini dijual dengan harga cash mulai dari Rp 30.900.000 untuk tipe Neo, sementara varian mewahnya, Grand Filano Lux, dibanderol dengan harga Rp 31.400.000. Harga tersebut tentunya memberikan nilai lebih dalam segmen skutik matic yang memiliki desain dan performa kelas atas.

Pendapat mekanik dan sales salah satu mekanik Yamaha terkenal di Kota Kendari, Riki Rembas, memberikan pandangannya mengenai motor ini. Ia mengatakan, sistem bahan bakar Fuel Injection, tipe kopling kopling sentrifugal, kering, dan tipe transmisi V-Belt Otomatis serta sistem starter elektrik menjadi salah satu keunggulan yang membuat Grand Filano semakin menarik bagi para penggemar otomotif. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga