Korem 143/HO Rencanakan Bangun Kodim Bombana dan Konawe Utara

Arini Triana Suci R, telisik indonesia
Kamis, 03 Juni 2021
0 dilihat
Korem 143/HO Rencanakan Bangun Kodim Bombana dan Konawe Utara
Suasana perayaan HUT Korem 143/HO. Foto: Arini/Telisik

" Sekarang Korem sudah mempunyai lima kodim. Ke depan kita akan membangun Kodim Bombana dan Konawe Utara. Semoga dalam tempo beberapa tahun ke depan diharapkan akan segera bisa dilaksanakan, khususnya Kodim Konawe Utara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo (HO) berencana membangun Komandan Distrik Militer (Kodim) Bombana dan Konawe Utara.

Hal tersebut disampaikan Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan saat perayaan hari jadi Korem 143/HO ke-61 pada 31 Mei 2021, Rabu (3/6/2021).

Brigjen TNI Jannie A. Siahaan mengaku bersyukur dan berterimakasih, dengan pencapaian Korem 143/HO di hari jadi yang ke 61 ini.

Bukan tanpa alasan Danrem 143/HO mengucapkan rasa syukur tersebut , sebab saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penambahan pembangunan Kodim di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Dukungan Publik Sultra Mengalir atas Pelaksanaan Munas Kadin Indonesia

Baca juga: Minimnya Kesadaran Warga Kendari Menjaga Kebersihan Lingkungan

"Sekarang Korem sudah mempunyai lima kodim. Ke depan kita akan membangun Kodim Bombana dan Konawe Utara. Semoga dalam tempo beberapa tahun ke depan diharapkan akan segera bisa dilaksanakan, khususnya Kodim Konawe Utara," ucapnya.

Tidak hanya itu, Danrem 143/HO juga mengungkapkan bahwa sejak awal visi misinya selama menjadi Dandrem adalah mengutamakan putra daerah, dengan ini Korem membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk pemuda Sultra.

Danrem 143/HO juga memberi imbauan kepada para prajurit Korem di usia Korem yang sudah tidak muda ini, agar tetap menjaga solidaritas.

"Imbauan saya kepada seluruh prajurit Korem 143 dimana pun berada, Korem sudah berusia 61 tahun bukan usia yang muda lagi, saya memberitahukan agar kita tetap menjaga kesolidan, menjaga kebersamaan, tidak hanya dengan institusi samping namun dengan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

"Karena pembangunan di Sultra ini bukan hanya tugas pokok bapak gubernur, tapi semuanya bersatu bahu-membahu," tutupnya. (B)

Reporter: Arini Triana Suci R

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga