Mr P Bengkok Seperti Sudah Disunat? Begini Cara Luruskan1

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 01 Oktober 2023
0 dilihat
Mr P Bengkok Seperti Sudah Disunat? Begini Cara Luruskan1
Penis bengkok bisa dikarenakan kondisi hipospadia, yang kerap dianggap sudah sunat jin. Foto: Repro Liputan6.com

" Penis yang bengkok ternyata bisa jadi pertanda ada masalah kesehatan serius dan berdampak buruk terhadap aktivitas seksual "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap pria punya berbagai bentuk Mr. P yang beragam, termasuk bentuk yang bengkok. Namun penis yang bengkok ternyata bisa jadi pertanda ada masalah kesehatan serius dan berdampak buruk terhadap aktivitas seksual.

Dilansir dari Liputan6.com, dokter spesialis bedah urologi RSUD Dr Soegiri Lamongan Budi Himawan menjelaskan, penis bengkok bisa dikarenakan kondisi hipospadia, yang kerap dianggap sudah disunat jin.

"Kalau penis bengkok memang ada dua jenis kelainan. Kelainan yang didapat ketika dia dewasa. Kalau bawaan biasanya terjadi pada pasien dengan hipospadia, yaitu kelainan bawaan pembentukan dari pertumbuhan penis," jelas Budi saat 'Media Briefing: Mengenal Parafimosis/Fenomena Sunat Jin,' ditulis Kamis (28/9/2023).

Kondisinya seperti itu yaitu penis bengkok, muara saluran kencing ada di bawah serta kulup yang mengumpul di ventral/punggung penis, sehingga seakan-akan seperti orang yang sudah disunat.

Dikutip dari Tribunnews.com, menurut dr Budi, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk meluruskan penis.

Baca Juga: Mr P Bengkok Seks Lebih Nikmat, Mitos atau Fakta?

"Kalau sudah seperti itu diperlukan tindakan koreksi, kita luruskan penisnya, buatkan saluran uretra penis tersebut," ungkapnya pada media briefing virtual, Kamis (28/9/2023).

Tindakan paling ideal dilakukan ketika anak sudah sekolah.

"Kencing bareng teman tidak merasa minder karena penisnya berbeda. Usia paling bagus, melihat pertumbuhan penis adalah usia 3-4 tahun paling idea melakukan koreksi pada hipospadia," kata dr Budi lagi.

Penyebab lain dari penis bengkok adalah riwayat fraktur atau patah. Penis yang patah bisa disebabkan saat berhubungan dengan pasangan.

Baca Juga: Tak Perlu Konsumsi Obat, Cukup Lakukan Gerakan Ini untuk Perbesar Mr P

"Terbentur, posisi perempuan di atas. Kadang-kadang miss leding, penis keluar terbentur tulang kubis pada perempuan. akibatnya fraktur," jelas dr Budi.

Sayangnya, pasien kerap merasa malu kemudian dibiarkan. Lama-lama menjadi luka, sehingga penyembuhan tidak bagus.

"Ada beberapa tingkatan dan tindakan. Kalau derajat ringan bisa diberikan obat-obatan. Kalau sudah berat, kita berikan koreksi," jelas dr Budi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga