MTs Ummusshabri Juara Umum Tingkat SMP pada Pamer Season XVI se-Indonesia

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 23 Mei 2023
0 dilihat
MTs Ummusshabri Juara Umum Tingkat SMP pada Pamer Season XVI se-Indonesia
MTs Ummusshabri jadi juara umum tingkat SMP pada Pekan Matematika Kreatif Season XVI se-Indonesia yang diadakan mahasiswa pendidikan matematika UHO. Foto: Ist.

" MTs Ummusshabri Kendari meraih juara umum pada Event Pekan Matematika Kreatif (Pamer) Season XVI tingkat SMP/MTs se-Indonesia, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Haluoleo (UHO) Kendari pada 15-21 Mei 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - MTs Ummusshabri Kendari meraih juara umum pada Event Pekan Matematika Kreatif (Pamer) Season XVI tingkat SMP/MTs se-Indonesia, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Haluoleo (UHO) Kendari pada 15-21 Mei 2023.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan dari jurusan pendidikan matematika yang hingga saat ini sudah pada season XV. Pekan Matematika Kreatif tahun ini bertemakan mewujudkan potensi intelektual untuk mewujudkan generasi Creative, Educative, Responsible, Dedicative, Sportive (Cerdas) melalui kompetisi matematika menuju era society 5.0.

Kegiatan itu diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Baca Juga: Petugas Kebersihan di Kendari Bakal Dapat Rumah Permanen

Daftar siswa yang berhasil mendapatkan juara dalam event ini adalah:

Juara 1 Tim LCC Matematika atas nama :

1. Muh. Nur Fadhillah Rahmatdianto - VIII A

2. Raisya Nursalsabila - VIIIA

3. Asyam Tsaqif Shahir - VIIA

Juara 1 Tim Lomba Proyek Matematika atas nama:

1. Muh Nur Fadhillah Rahmatdianto - VIIIA

2. Muh. Faadhil Adrianto P - VIIIA

3. Al Iqpan Syafar Tamil - VIIID

Juara 2 TIM LCC Matematika atas nama:

1. Abdiansyah R Idris  - VII A

2. Intania Nur Syafana - VIIA

3. Nur Afifah Indah Kirana -VIIA

Juara 2 Tim Lomba Proyek Matematika atas nama:

1. Aqifa Ghaziya Zalika - VIIIA

2. Raisya Nursalsabila - VIIIA

3. Marsyah Aulia - VIIIF

Guru pembina Olimpiade matematika MTs Ummusshabri, Tiwi Karniasih, yang turut mendampingi peserta lomba mengatakan, prestasi yang luar biasa itu merupakan kesekian kali yang dipersembahkan para siswa.

"Tentunya prestasi ini tidak terlepas dari berbagai upaya pembinaan yang rutin yang selama ini dilakukan, sebuah keberhasilan tidaklah didapatkan dengan mudah, tetapi membutuhkan proses dan kerja keras, untuk mencapai sesuatu yang luar biasa harus dibarengi dengan kerja yang luar biasa," ujar Tiwi, Selasa (23/5/2023).

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswanya, keberhasilan siswa merupakan upaya guru yang telah banyak berupaya melakukan pembinaan secara rutin, sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal, dengan tampilnya kita menjadi juara umum Pamer Season XVI dan masih konsisten bisa mempertahankan juara umum seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Nasbir Syukri si Anak Warkop

“Ucapan selamat dan sukses kami ucapkan kepada para siswa-siswi berprestasi yang berhasil memperoleh prestasi luar biasa di event tahunan ini, serta tak lupa penghargaan luar biasa dan ucapan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membina siswa-siswinya dalam meraih preatasi yang luar biasa ini," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk para siswa yang telah menjadi juara pada kegiatan Pamer Season XVI ini untuk tidak merasa puas, masih banyak event lainnya yang harus dihadapi, baik di tingkat Kota Kendari, provinsi, nasional bahkan internasional.

"Oleh karena itu teruslah belajar, apa yang diraih ini adalah sebagai langkah awal untuk untuk meraih prestasi prestasi lainnya di masa depan," pungkasnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga