Mulai Konsolidasi, La Ode Muhammad Amsar Siap Tarung Pilkada Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 04 Maret 2023
0 dilihat
Mulai Konsolidasi, La Ode Muhammad Amsar Siap Tarung Pilkada Muna Barat
Optimis maju dalam Pilkada Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar (berkaca mata hitam) siap rebut 01. Terlihat keseriusannya yang sudah banyak membangun komunikasi dan sosialisasi di tengah masyarakat Muna Barat. Foto: Ist.

" Menjelang kontestasi Pemilu 2024 situasi politik semakin terasa di tengah masyarakat. Pasalnya para bakal calon mulai bersosialisasi program dan konsolidasi untuk merebut simpati masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang kontestasi Pemilu 2024 situasi politik semakin terasa di tengah masyarakat. Pasalnya para bakal calon mulai bersosialisasi program dan konsolidasi untuk merebut simpati masyarakat.

Tak terkecuali yang dilakukan bakal calon, La Ode Muhammad Amsar yang optimis bertarung Pilkada Muna Barat 2024.

La Ode Muhammad Amsar yang selama ini bekerja di salah satu bank BUMN di Kota Kendari dan juga berlatar belakang aktivis kampus, menjadikan bekal untuk tampil pada perhelatan pilkada nanti.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Menuju Provinsi Layak Anak

Tak hanya itu, ia juga sebagai mantan Ketua BEM FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Wilayah Sulawesi Tenggara.

Alasannya mengikuti Pilkada Muna Barat mendatang, tidak terlepas dari niat ikhlas untuk membawa daerah itu ke arah yang amanah, sejahtera dan bermartabat sehingga ia optimistis bisa merebut kursi 01 Muna Barat di tahun 2024.

“Iya benar, itu juga bagian dari cara untuk mengabdi kepada daerah terkhusus daerah kelahiran, kita apresiasi apa yang menjadi harapan orang-orang dekat dan masyarakat, Insya Allah selalu siap maju jika diinginkan di Pilkada 2024,” ujarnya, Sabtu (4/3/2023).

Pria kelahiran Desa Sawerigadi, Kecamatan Barangka, Muna Barat itu mengapresiasi relawan dan warga yang terus mendorong dirinya agar mau tampil sebagai calon Bupati Muna Barat.

“Ini juga memacu komitmen dan tekad saya bahwa sudah waktunya untuk mengabdi kepada daerah dan warga Muna Barat,” tambah Amsar.

Tak hanya itu, Amsar mengakui dirinya bukanlah kader partai politik, namun ia yakin dirinya mampu meyakinkan partai politik untuk meminangnya tampil dalam percaturan politik Muna Barat nantinya.

“Terkait partai yang bakal mengusung saya di pilkada nanti, sudah menemui partai politik besar, hanya saja hal tersebut masih rahasia,” pungkasnya.

Sementara pengusaha muda Muna Barat, La Ode Tiris Nambela, menyambut baik kehadiran figur putra daerah Muna Barat yang akan tampil dalam kontestasi Pilkada 2024.

Baca Juga: Duta Genre Sulawesi Tenggara 2023 Fokus Cegah Stunting Usia Remaja

"Selama ini kita berharap bahwa yang mengelola pemerintahan dan kepemimpinan daerah adalah putra daerah asli, sehingga kita pemuda sambut baik hadirnya La Ode Muhammad Amsar sebagai bakal calon Bupati Muna Barat," ujarnya.

Ia juga menilai dengan banyaknya program yang berpotensi untuk dimanfaatkan seperti peternakan, perikanan, pertanian dan tak kalah menariknya lagi sektor pariwisata, menjadikan dirinya optimis untuk mengabdi pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Sektor tersebutlah yang menjadi titik fokus untuk dikembangkan ke depan jika ia terpilih dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang mempuni serta membuka lapangan pekerjaan seluas mungkin. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga