Mulai Tayang, Spider-Man Across The Spider-Verse Harus Bersaing dengan Film Horor

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Mulai Tayang, Spider-Man Across The Spider-Verse Harus Bersaing dengan Film Horor
Penonton mengantre membeli tiket dan cemilan, sebelum menonton film favorit mereka. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Setelah sukses dengan film animasinya Spider-Man: Into the Spider-Verse, Sony Pictures kembali meluncurkan Film kedua berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse yang melanjutkan petualangan Spider-Man berkulit hitam, Miles Morales dan akan tayang mulai hari ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sukses dengan film animasinya Spider-Man: Into the Spider-Verse, Sony Pictures kembali meluncurkan Film kedua berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse yang melanjutkan petualangan Spider-Man berkulit hitam, Miles Morales dan akan tayang mulai hari ini, Rabu (31/5/2023).

Film itu melanjutkan kisah Miles menjadi seorang Spider-Man baru setelah kejadian di event Spider-Man pertama. Namun, tiba-tiba sosok Spider-Gwen hadir dari alam semesta yang berbeda.

Melalui pertemuan tersebut, Gwen mengajak Miles menjelajahi multisemesta yang mana di sana mereka bertemu dengan Miguel O'Hara atau Spider-Man 2099 yang memimpin sebuah perkumpulan Spider-Man dari berbagai multisemesta yang diberi nama Spider Society.

Baca Juga: Jin Khodam, Film Horor Terbaru yang Dipuji Kritikus

Namun ketika bertemu denga Miguel O'Hara, Morales mendapati dirinya terlibat dalam sebuah perselisihan dengan O'Hara yang berkaitan dengan penanganan ancaman. Di saat yang sama, dia harus mendefinisikan kembali apa artinya menjadi pahlawan agar dia dapat menyelamatkan orang yang paling dia cintai.

Dalam animasi Spider-Man: Across the Spider-Verse, penonton akan diperlihatkan sejumlah karakter baru yang akan berperan dalam petualangan Morales, di antaranya adalah Spider-Man 2099, Spider-Punk, dan Spider-Man India. Selain itu, penonton juga akan diperkenalkan dengan sosok penjahat bernama Spot.

Selain itu, tidak seperti film animasi kebanyakan, film Spider-Man: Across the Spider-Verse akan menampilkan jenis animasi yang berbeda dan pastinya akan memukau mata penontonnya, sebagaimana yang mereka lakukan di film pertamanya hingga membuat film tersebut meraih Oscar.

Gaya animasi film itu dan juga premis dibaliknya membuat banyak penggemar film super hero maupun film Spider-Man menantikan film ini, salah satunya adalah Ruddin yang telah membeli dua tiket untuk menyaksikan film ini malam nanti.

"Tidak sabar nunggu, waktu trailernya rilis saya sudah nunggu pas tau tayang, saya langsung beli tiketnya," tutur Ruddin ketika ditemui di bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Namun, dominasi film horor dan film barat seperti Fast X dan The Little Mermaid, membuat animo film ini nampak tenggelam di bioskop-bioskop di Kota Kendari. Terbukti di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, bioskop ini tidak menyediakan pre order (po) tiket akan film ini.

Baca Juga: Hati Suhita, Film Religi di Antara Film-Film Horor

"Untuk film Spider-Man, kami belum dapat bocoran PO-nya," tutur pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Ana ketika diwawancarai pihak Telisik.id sehari sebelum penayangannya, Selasa (30/5/2023).

Hal yang sama turut terjadi di Hollywood Square Kendari, yang mana ketika diwawancarai oleb Telisik.id via Instagram, pihaknya hanya memberikan 3 jam tayang pada film ini.

"Iya kami tayangkan, tapi cuma 3 jam tayang sembari melihat animo masyarakat," tuturnya.

Hal ini jelas berbeda dengan film-film horor seperti Jin Khodam dan Ghost Station yang masih memiliki jam tayang di bioskop tersebut. (B)

Penulis : Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga