Siap-Siap Masyarakat Kota Kendari akan Skrining Massal

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Siap-Siap Masyarakat Kota Kendari akan Skrining Massal
Rapid test antigen massal akan dilakukan pada masyarakat Kota Kendari. Foto: Repro Kompas.com

" Sudah diwacanakan oleh Bapak Wali Kota memang akan dilakukan (skrining massal) setelah ASN. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mewacanakan bakal melakukan skrining massal bagi masyarakat kota.

Skrining dilakukan seperti halnya yang sedang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Metode skrining-nya melalui rapid antigen.

Wacana ini rencananya akan direalisasikan setelah 6.200 ASN Kendari selesai di-skrining. Dijadwalkan skrining ASN akan berlangsung hingga 5 November 2020.

"Sudah diwacanakan oleh Bapak Wali Kota memang akan dilakukan (skrining massal) setelah ASN," terang Dirut RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman beberapa waktu lalu.

Baca juga: Akibat COVID-19 Anggaran Pembangunan RS Jantung Terhambat

Lanjut Sukirman, skrining massal bagi ASN yang tengah dilakukan, nantinya akan menjadi contoh bagi masyarakat untuk mau melakukan skrining.

"Kalau kita tidak lakukan sendiri, nanti masyarakat bilang, kenapa bukan ASN dulu. Berdasarkan pertimbangan itulah sehingga ASN di-skrining lebih dulu," jelasnya.

Tak langsung menyasar ke masyarakat biasa, Pemkot akan lebih dulu melakukan skrining kepada instansi-instansi swasta yang telah menjadi klaster penularan COVID-19. Misalnya, instansi perbankan.

"Itu menjadi target kita selanjutnya," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga