Muna Menuju Kabupaten Layak Anak

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 23 Mei 2024
0 dilihat
Muna Menuju Kabupaten Layak Anak
Kadis P3A Muna, Ali Syadikin menargetkan KLA tahun ini. Foto: Ist.

" Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Muna terus mmenggenjot pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA) "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Muna terus mmenggenjot pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA).

Instansi yang dipimpin Ali Syadikin itu menargetkan tahun ini, Bumi Sowite ditetapkan sebagai KLA. Karenanya, dukungan seluruh OPD dan penganggaran sangat dibutuhkan.

"InsyaAllah, kita targetkan tahun ini Muna bisa menjadi KLA," kata Ali Syadikin, Kadis P3A Muna, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Balon Bupati Muna AJB dan Ringa Jhon Dapat Surat Tugas dari Demokrat, Diberi Waktu Sebulan Cari Koalisi

Mantan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan itu mengaku, dalam upaya mewujudkan KLA mendapat dukungan penuh dari Plt Bupati, Bachrun Labuta.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan, Iqbal Hayun menerangkan, saat ini masih terus melakukan pengimputan administrasi. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan yang dilakukan tim pusat.

Baca Juga: Satu-satunya di Muna, Pelayanan Publik di Desa Lagasa Berbasis Android

"Kita target skornya antara 0-1000," sebutnya.

KLA terdiri dari tiga kategori tingkatan yakni pratama, nindya dan utama. Begitu pula dengan klasternya terdiri dari lima yakni, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan dan kegiatan budaya serta klaster perlindungan khusus. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga