Ikon Pakaian Khas Buton Warnai Lomba Jambore Kader PKK

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 08 September 2021
0 dilihat
Ikon Pakaian Khas Buton Warnai Lomba Jambore Kader PKK
Salah satu lomba dengan pakaian khas Buton. Foto: Ist.

" Di bawah asuhan Istri Bupati Buton, Delya Montolalu La Bakry, pelaksanaan hari kedua jambore kader PKK tingkat provinsi di kabupaten diwarnai pakaian khas sentuhan kain Buton. "

BUTON, TELISIK.ID - Di bawah asuhan Istri Bupati Buton, Delya Montolalu La Bakry, pelaksanaan hari kedua jambore kader PKK tingkat provinsi di kabupaten diwarnai pakaian khas sentuhan kain Buton.

Dimana pakaian yang merupakan ikon khas Buton tersebut dikemas dan ditampilkan peserta lomba senam Tobelo dan lomba kesenian.

Baca juga: Pemkab Buteng Ajukan 9 Raperda ke Dewan

Baca juga: 19 September Tes CASN PPPK Non Guru di Bombana, Pastikan Anda Bawa Ini

Lomba kesenian tersebut dipersembahkan melalui Drama Musical dengan menyanyikan lagu daerah Buton "Wailala" oleh "Gema Suara Takawa" dan pembacaan sinopsis lagu yang di iringi oleh "Rambi Ganda Takawa."

Adapun harapan dari lomba tersebut adalah dapat menjalin kekompakan antar sesama anggota PKK, baik yang ada di tingkat provinsi maupun yang ada di tingkat daerah kabupaten/kota.

"Jambore kader PKK diharapkan bisa menjadi media untuk mengasah kreativitas dan inovasi kader dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan PKK yang sehat dan sejahtera," ungkap ketua TP-PKK Provinsi 3 Tenggara, Hj. Endang Abbas, Rabu (8/9/2021).

Adapun keseluruhan jenis lomba yang diikuti 17 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara adalah lomba devile, lomba penyuluhan, lomba kesenian, dan lomba senam Tobelo. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga