Musim Hujan dan Angin Kencang, Penyeberangan Rute Kendari-Wawonii Masih Normal

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 24 Agustus 2023
0 dilihat
Musim Hujan dan Angin Kencang, Penyeberangan Rute Kendari-Wawonii Masih Normal
Meski memasuki musim penghujan dan angin kencang, penyeberangan rute Kendari-Wawonii masih normal. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Musim penghujan disertai angin kencang saat ini tidak berpengaruh pada pelayaran rute Kendari-Wawonii dan sebaliknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Musim penghujan disertai angin kencang saat ini tidak berpengaruh pada pelayaran rute Kendari-Wawonii dan sebaliknya.

Ditemui Telisik.id, staf UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kendari-Wawonii, Efi mengatakan, saat ini para penumpang yang melakukan perjalanan Kendari-Wawonii masih normal, bahkan hari libur jumlah penumpang sangat banyak.

"Tetap sama mau keras ombak atau tidak, yang paling ramai biasanya hari libur," tuturnya.

Sementara Pengelola Tiket Pelabuhan Penyeberangan Kendari-Wawonii, Andrian mengatakan bahwa pengelolaan hanya dengan satu lintasan sehingga penumpang cukup normal.

Baca Juga: Jadwal KM Tilongkabila Agustus 2023 Lewati Pelabuhan Makassar-Baubau-Raha

"Masih sama karena ini hanya satu lintasan antara Kendari dan Wawonii ndak ada tempat singgah lagi," katanya.

Hal ini tidak jauh berbeda dengan pernyataan penumpang, Satriani. Dia mengaku sudah terbiasa dengan ombak yang keras, dirinya akan tetap pulang ke Wawonii.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Rute KM Tilongkabila, Besok Berangkat dari Kendari

Diketahui, Pelabuhan Penyeberangan Kendari-Wawonii merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara yang berfungsi dalam penyelenggaraan angkutan transportasi laut yang menghubungkan antara Kendari dan Pulau Wawonii (Kabupaten Konawe Kepulauan).

Adapun operator yang menyelenggarakan angkutan transportasi laut tersebut adalah PT. Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Persero yang merupakan salah satu BUMN di lingkup Kementerian Perhubungan. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga