Musim Penghujan Tiba, BPBD Konawe Siaga Bencana

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 18 Juni 2020
0 dilihat
Musim Penghujan Tiba, BPBD Konawe Siaga Bencana
Kesiapan siaga bencana BPBD Konawe. Foto: Ist.

" Kami sudah pasang baliho informasi yang telah menjadi langganan banjir selama ini di beberapa wilayah yang ada di Konawe. "

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe tengah mempersiapkan diri guna menghadapi musim penghujan di bulan Juni sampai Juli  2020.

Antisipasi ini dilakukan mengingat bencana banjir yang terjadi pada tahun 2019. Banjir tersebut terjadi hampir di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Rio Pagala menegaskan telah melakukan imbauan dan sosialisasi, terlebih kepada masyarakat di daerah rawan bencana.

Baca juga: Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair, Peserta Gigit Jari

"Kami sudah pasang baliho informasi yang telah menjadi langganan banjir selama ini di beberapa wilayah yang ada di Konawe," ungkapnya, Kamis (18/06/2020).

Lanjut Rio, persiapan sejumlah armada dan personil di musim penghujan ini menjadi fokus perhatian BPBD, karena untuk menunjang proses evakuasi penanggulangan banjir.

"Armada yang kami siapkan diantaranya, perahu 2 unit, katamaran 2 unit, kendaraan roda dua, kendaraan roda 4 serta personil TRC 40 orang," tutupnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga