Nasib Pejabat di Muna Usai Job Fit

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Nasib Pejabat di Muna Usai Job Fit
Sekda Muna, Eddy Uga menyampaikan job fit esalon II pada 8-10 Maret. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Muna telah menjadwalkan pelaksanaan job fit terhadap pejabat esalon II. Dari 41 pejabat esalon II, yang akan diuji kompetensinya hanya 35 orang "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna telah menjadwalkan pelaksanaan job fit terhadap pejabat esalon II. Dari 41 pejabat esalon II, yang akan diuji kompetensinya hanya 35 orang. Sebab, 6 jabatan kosong.

Dengan job fit itu, selain esalon II, nasib pejabat esalon III, IV, kepala sekolah (kasek) dan kepala puskesmas (kapus) akan diketahui. Apakah akan bertahan di jabatannya atau bergeser. Sebab, akan dilakukan penataan.

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, sesuai jadwal, job fit akan dilaksanakan pada 8-10 Maret di Kendari.

"Jadwalnya sudah ada dan tim asessmennya dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari," kata Eddy, Kamis (7/4/2024).

Baca Juga: Usai Job Fit, Plt Bupati Muna Lakukan Mutasi

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Akhmad Yani Biku menerangkan, pelaksanaan job fit telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Melalui job fit itu, kemampuan para pejabat bisa diketahui.

"Kita tunggu saja hasilnya nanti," timpalnya.

Baca Juga: Sebelum Mutasi, Kompetensi 35 Esalon II Pemda Muna Diuji

Usai job fit, juga akan dilakukan penataan terhadap pejabat lainnya, termasuk kasek dan kapus. Nah, untuk proses pelantikannya akan disampaikan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta telah memberi sinyal akan melakukan rotasi dan mutasi pejabat. Penempatan pejabat akan dilakukan secara profesional berdasarkan kinerja. Karenanya, ia tidak inginkan adanya transaksional jual beli jabatan. Bila ia tahu, ia tidak akan mentolerirnya.

"Bila ketahuan bayar membayar untuk dapat jabatan, hari ini dilantik, besok saya copot," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga