NRFC Komunitas Motor Kawasaki Ninja Kendari Anti Balap Liar

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 20 Maret 2023
0 dilihat
NRFC Komunitas Motor Kawasaki Ninja Kendari Anti Balap Liar
NRFC Kendari biasanya mengadakan kopdar setiap Minggu malam. NRFC Kendari terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, asalkan memiliki ketertarikan yang sama dalam hobi riding dengan motor Kawasaki Ninja. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" NRFC Kendari memiliki nilai-nilai yang sangat dihargai oleh semua anggotanya, yaitu mendukung peraturan berkendara "

KENDARI, TELISIK.ID - Komunitas motor di Kendari, Sulawesi Tenggara, semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah Ninja Riders Family Club (NRFC) Kendari yang didirikan sejak tahun 2017, terdiri dari 18 anggota aktif yang memiliki hobi yang sama yaitu riding dengan motor jenis Kawasaki Ninja.

NRFC Kendari memiliki nilai-nilai yang sangat dihargai oleh semua anggotanya, yaitu mendukung segala peraturan Satlantas Polres Kendari perihal peraturan berkendara. Ketua NRFC Kendari, Muhammad Hasbi Akbar, selalu menekankan pentingnya patuh pada aturan yang ada.

"Kami selalu mendukung penuh segala peraturan Kasat Lantas Polres Kendari terkait peraturan berkendara. Kami ingin menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kendari," ujar Hasbi, Minggu (19/3/2023).

NRFC Kendari juga memiliki aturan yang cukup ketat dalam proses perekrutan anggota baru. Mereka tidak menerima anggota yang pemikirannya belum terkontrol atau labil, terutama yang di bawah umur. Selain itu, mereka juga tidak melakukan perpeloncoan pada anggota baru, karena dianggap ketinggalan zaman.

Rezky Septian, salah satu pendiri NRFC Kendari mengatakan bahwa NRFC Kendari hanya ingin mengumpulkan sesama hobi riding terutama kopi darat (kopdar), bukan untuk balap liar.

Baca Juga: Yamaha RX King Motor Legendaris dengan Banyak Julukan

"Kami sangat anti dengan balap liar. Kami ingin mengedepankan keselamatan dan persahabatan dalam berkomunitas," kata Rezky.

Chandra Pradinata, pemilik Kawasaki Ninja ZX 250 RR type ABS dengan harga ditaksir Rp 135 juta dan menjadi salah satu anggota NRFC Kendari yang terbilang sukses. Motor Kawasaki Ninja yang sangat diminati oleh para pecinta motor sport di Indonesia ini, belum tersedia di outlet Kawasaki Kendari. Namun Chandra berhasil mendapatkannya dari luar kota.

"Motor Kawasaki Ninja dengan type ABS ini memang sangat menarik perhatian para pecinta motor sport. Harganya memang cukup mahal, tetapi bagi kami yang benar-benar mencintai motor, itu bukanlah suatu masalah," ujar Chandra.

Baca Juga: Motor Trail Ini Cocok untuk Pekerja Tambang

Tidak hanya itu, NRFC Kendari juga dikenal dengan keramahan dan kebersamaannya. Telisik.id melakukan pengamatan dan menemukan bahwa anggota NRFC Kendari sangat terbuka kepada semua orang. Mereka bahkan menyuguhkan kopi kepada Telisik.id dan duduk bersama di depan Hotel Claro Kendari.

"Kami selalu senang menyambut tamu dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Kami ingin orang-orang merasakan kebersamaan yang kami rasakan dalam komunitas ini," ujar salah satu anggota NRFC Kendari.

Berdasarkan pengamatan Telisik.id, NRFC Kendari biasanya mengadakan kopdar setiap Minggu malam. Namun, anggota NRFC Kendari mengatakan bahwa keanggotaan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, asalkan memiliki ketertarikan yang sama dalam hobi riding dengan motor Kawasaki Ninja. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga