ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang
uru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah. (kedua dari kiri). Foto: Musdar/Telisik

" Sampai hari ini total ODP 136 orang selesai pemantauan 107 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 29 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID – Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari merilis data terbaru  per Jumat (17/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, mengumumkan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan.

Tercatat dari data yang diupdate, kasus ODP menurun menjadi 29 kasus dari sebelumnya berjumlah 33 kasus.

"Sampai hari ini total ODP 136 orang selesai pemantauan 107 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah 29 orang,” terang dr. Alghazali, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Positif COVID-19 di Kendari Bertambah 2 Kasus, 3 Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada perubahan dari sebelumnya. Tercatat PDP berjumlah 3 kasus, sehingga sampai dengan saat ini total PDP berjumlah 23 kasus dan selesai pengawasan 20 kasus.

Diketahui kasus positif COVID-19 di Kota Kendari berjumlah 21 kasus. empat sudah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 16 tengah menjalani perawatan yang tersebar di tiga tempat yakni Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, RSUD Kota Kendari dan RSU Bahteramas.

dr. Alghazali kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk setiap saat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga