ODP di Konawe Bertambah 2 Orang

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
ODP di Konawe Bertambah 2 Orang
Peta Sebaran COVID-19 Kabupaten Konawe. Foto: Dinkes Konawe

" Dua kasus ODP baru dirawat di RSD COVID-19 Kabupaten Konawe dan satu kasus PDP baru dirawat di RS Kota Kendari. "

KONAWE, TELISIK.ID - Tim Gugus Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe mencatat terjadi penambahan 2 Orang Dalam Pengawasan (ODP), Jumat (17/4/2020).

Kedua pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Besulutu dan Kecamatan Pondidaha. Meskipun terjadi penambahan namun Satgas juga mencatat dua kasus ODP lama telah sembuh dan dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga total ODP di Konawe saat ini sebanyak 6 orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 Konawe dr. Nilasari, SP.,Rad menyatakan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga terjadi penambahan satu kasus baru berasal dari Kecamatan Besulutu. Namun satu PDP lama dari Kecamatan Pondidaha dinyatakan sembuh setelah hasil swab dinyatakan negatif.

"Dua kasus ODP baru dirawat di RSD COVID-19 Kabupaten Konawe dan satu kasus PDP baru dirawat di RS Kota Kendari," ungkapnya, Jumat (17/04/2020).

Baca juga: Pasien Dalam Pengawasan Virus COVID-19 Sultra Sisa 13 Kasus

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Konawe ketika datang berobat ke puskesmas kecamatan agar menjawab atau menceritakan dengan jujur tentang penyakitnya dan riwayat perjalanan dari mana saja," sambungnya.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Konawe, mengumumkan jumlah ODP sebanyak empat kasus, PDP satu kasus, positif tiga kasus dan tidak tidak ada kasus OTG.

Untuk diketahui bahwa data yang hari ini disajikan merupakan gabungan dari data kemarin dan hari ini, karena terdapat satu kasus PDP kemarin.

 

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga