Dua Sembuh, Satu Tambahan Pasien Positif COVID-19 di Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
Dua Sembuh, Satu Tambahan Pasien Positif COVID-19 di Baubau
Dokter Lukman saat konferensi pers di sekretariat bersama penanganan COVID-19 Kota Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Kita ada tambahan satu positif dan sembuh dua orang yaitu pasien 04 dan 05. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Baubau, dr Lukman, melaporkan, 2 dari 5 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes swab dan menunjukkan hasil negatif.    

Namun ada tambahan 1 pasien positif yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan inisial WM (33), merupakan pasien 06 yang beralamat di Kelurahan Bataraguru.

"Kita ada tambahan satu positif dan  sembuh dua orang yaitu pasien 04 dan 05," ujar dr Lukman dalam konferensi persnya, Jumat (22/05/2020).

Pasien yang positif tersebut akan menjalani karantina di Rumah Sehat Kota Baubau.

"Pasien akan dijemput dan akan ditempatkan di Rumah Sehat untuk sementara," tambah Lukman.

Baca juga: Di Tengah Ketidakpastian Meraih Kemenangan

Adapun pasien 06 merupakan kluster sporedikes karena tidak jelas riwayat perjalanannya, dan akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan epidemologi.

Dokter Lukman yang juga Ketua IDI Kota Baubau berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker jika ke luar rumah, dan alangkah baiknya jika di rumah saja.

Lukman juga memberi apresiasi kepada seluruh tenaga medis yang ada di Kota Baubau atas dedikasinya yang telah bekerja secara maksimal dalam penanganan COVID-19.

"Apresiasi setinggi-tingginya buat teman-teman tenaga kesehatan dan dokter yang sampai hari ini terus bertugas di rumah sakit dalam merawat pasien-pasien COVID," tutupnya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Baca Juga