Orientasi Maba Universitas Terbuka Kendari, Perkenalkan Metode Pengembangan Minat Bakat

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 17 Maret 2024
0 dilihat
Orientasi Maba Universitas Terbuka Kendari, Perkenalkan Metode Pengembangan Minat Bakat
Mahasiswa baru Universitas terbuka Kendari mengikuti orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) Foto: Erni Yanti/Telisik

" Universitas Terbuka Kendari melaksanakan orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) dan program pelatihan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ), dengan perkenalkan metode pembelajaran dan pengembangan minat dan bakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Terbuka Kendari melaksanakan orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) dan program pelatihan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ), dengan perkenalkan metode pembelajaran dan pengembangan minat dan bakat.

OSMB dan PKBJJ dilaksanakan di Hotel Zahra Kendari selama dua hari, mulai tanggal 16 - 17 Maret 2024, diikuti sebanyak 180 orang.

Salah seorang panitia, Mohbir Umasugi mengatakan, OSMB ini sama dengan kampus lainnya yang memperkenal secara umum tentang dunia kampus kepada mahasiswa baru, baik untuk pembelajarannya maupun program studi yang telah dipilih.

Sementara PKBJJ diperkenalkan layanan pendukung kesuksesan belajar jarak jauh, dengan membuat rancangan jadwal belajar sesuai keinginan mahasiswa.

"OSMB bagaimana dijelaskan secara general terkait profil Universitas Terbuka baik program studi maupun metode pembelajaran, menyampaikan legalitas UT itu seperti apa," kata Mohbir Umasugi.

Baca Juga: Universitas Terbuka Kendari Siapkan Jurusan Ini bagi Mahasiswa Baru

Selain itu, kata Mohbir, selama ini banyak orang berpikir bahwa di UT tidak mengadakan kegiatan kemahasiswaan, namun sebenarnya terdapat banyak kegiatan yang bisa mengekspansi dirinya mengasah bakat di bidang seni dan olahraga.

Mahasiswa baru Universitas terbuka Kendari mengikuti orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) Foto: Erni Yanti/Telisik

 

Salah seorang pemateri dari Kepala Sub bagian Tata Usaha  dan Marketing UT Kendari, Fitrah Yuliani Sabara, menyampaikan sub materi salah satunya program kegiatan mahasiswa (PKM).

Baca Juga: Rektor IAIN Kendari Buka IOSIE 2024, Diikuti 188 Peserta dari Seluruh Indonesia

"Jadi PKM itu salah satunya yang suka meneliti atau yang berhubungan dengan penelitian, bisa memanfaatkan kearifan lokal itu akan bagus," ucap Fitrah.

Seorang mahasiswa UT Kendari, Risfa mengatakan, pembelajaran jarak jauh tentu sangat fleksibel mempermudah dan tidak membatasi wilayah belajar mahasiswa.

"Metode pembelajarannya bagus sangat membantu apalagi yang kerja, jadi metode pembelajaran ini fleksibel," katanya. (A-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga